Wanita Paruh Baya Meninggal saat Cari Janur di Kebun

Jenazah Wartiasih ditemukan di kebun. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Nasib malang dialami Ni Nyoman Wartiasih (66) warga Banjar Dinas Kebonjero Kauh, Desa Munduktemu, Kecamatan Pupuan, Kabupaten Tabanan. Wanita paruh baya ini ditemukan meninggal dunia saat mencari daun kelapa (janur) di kebun miliknya.

“Korban meninggal dunia dengan masih memegang janur beserta pelepahnya. Sekitar satu meter di belakang korban ditemukan golok yang dipakai korban mencari janur,” terang Kapolsek Pupuan AKP IB Mahendra kepada awak media, Selasa (18/12/2018).

Menurut anak korban, I Nyoman Purna Wiguna (44), sang ibu diketahui pergi mencari janur di kebun, Senin (17/12/2018) sekitar pukul 12:00 Wita. Lantaran sudah dua jam lebih korban belum kembali, Wiguna meminta tolong Ni Kadek Dian Ariska Yanti (17) mencari keberadaan korban ke kebun yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

Namun setelah dicari tidak ketemu, Dian Ariska kemudian pulang. Oleh Wiguna saksi disuruh kembali lagi untuk mencari korban disekitar kebunnya. Setelah dicari untuk kedua kalinya, korban yang saat itu mengenakan baju warna merah ditemukan tergeletak di kebun.

Karena takut saksi lalu memberitahu Wiguna dan warga lain. Setelah dicek, korban rupanya sudah meninggal dunia dengan luka terbuka di leher. Dengan dibantu masyarakat setempat, jenazah korban kemudian dibawa pulang.

Polisi yang menerima laporan ada warga meninggal dalam kondisi luka saat mencari janur langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Disana petugas kepolisian menemukan pelepah janur dengan panjang kurang lebih 2,68 cm yang diujungnya terdapat sabit.

Hasil olah TKP petugas menyimpulkan jika luka terbuka di pangkal tenggorokan hingga menyebabkan korban meninggal dunia akibat tertimpa ukung pelepah janur yang runcing.

BACA JUGA:  Soal Nomor Urut, Jokowi: Nomor Satu atau Dua Tetap Disyukuri

“Pihak keluarga menolak dilakukan otopsi terhadap korban dan menganggap peristiwa tersebut sebagai musibah,” kata Kapolsek. *agw