PBSI Bali Kirim 12 Atlet ke Kejurnas

Ketua Umum PBSI Bali Nengah Wiratha (tengah di barisan depan) berpose bersama para pemain Bali yang akan mengikuti Kejurnas Bulutangkis di Jakarta.(foto:ist).

Beritabalionline.com – Pengprov PBSI Bali mengirim 12 atlet (6 putra dan 6 putri) ambil bagian pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) bulutangkis, yang dihelat di GOR Mall Kelapa Gading Jakarta mulai 18 – 22 Desember mendatang. Hanya, pada even rutin tahunan ini, para pemain Bali ini tidak dibebani target yang muluk-muluk.

Hal itu dibenarkan Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Nengah Wiratha, saat melepas ke-12 pemain duta Bali tersebut, dalam acara sederhana di Villa dan Restaurant Taulan, Kerobokan, Badung.

”Kalau peluang meraih prestasi tetap terbuka, karena Bali di kejurnas tersebut berada di divisi II, dimana provinsi yang menghuni divisi itu berasal dari luar Pulau Jawa. Artinya secara kekuatan tidak jauh beda sehingga peluang meraih prestasi sangat terbuka,” ucap Wiratha.

Diharapkan, para pebulutangkis Bali yang bakal turun di beregu dewasa dan perorangan itu mampu menunjukkan performa terbaiknya dan pantang menyerah. Untuk perorangan Bali bakal turun di putra dan putri kategori taruna, sementara untuk beregu bakal turun di kategori dewasa. Dan untuk tim beregu bakal diwakili PB. MKS Buleleng.

“Saya juga meminta kepada para pemain putra dan putri itu, untuk memanfaatkan kejurnas sebagai ajang mengintip kekuatan provinsi lainnya, agar persiapan menghadapi pra-PON nantinya lebih matang. Artinya, jika kekuatan lawan diketahui, maka para pemain harus melihat kelemahan yang bisa dimanfaatkan jika bertemu dengan pebulutangkis provinsi tersebut,” imbuh Wiratha.

Sementara itu, pebulutangkis putra dan putri Bali yang turun dikirim untuk mengikuti kejurnas tersebut yakni, IGB. Agung Suptayana (Denpasar), IGB. Aditya Baskara Yuda (Denpasar), Komang Sanjaya Ari Prayoga (Bangli), IGN. Ananta Putra (Badung), Made Nanda Pramartha Putra Nodikta (Badung) dan Komang Ari Pradipta (Badung).

BACA JUGA:  Coki Dipastikan Turun di Sea Games

Sedangkan di Putri, Putu Dinda Sayu Murni, (Badung), Kadek Wulan Dwi Lestari (Badung), Ni Kadek Wulan Juliandini (Denpasar), Putu Dhestin Puspitayani (Denpasar), Ni Komang Pranitha Satya Vidanti (Bangli) dan Ni Luh Kadek Diah Arishanti Dewi (Denpasar). (arz)