Kostum Nasional Indonesia di Miss Universe 2018 Masuk 10 Besar

Sonia Fergina Citra (Puteri Indonesia 2018) Goes To Miss Universe 2018.

Beritabalionline.com – Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra tampil eksotis dan anggun dalam ajang Miss Universe 2018. Beberapa rangkaian penilaian mulai dilakukan, salah satunya diisi dengan sesi National Costume yang diadakan pada hari ini di Nongnooch Pattaya International Convention Exhibition, Thailand.

Kostum yang di tampilkan pun beragam, mulai dari keindahan flora dan fauna, makanan khas, mitologi hingga ikonik yang menggambarkan negaranya. Dalam sesi tersebut, Indonesia berhasil tampil memukau hingga masuk dalam 10 deretan kostum nasional terbaik di pagelaran Miss Universe 2018.

Sepuluh negara tersebut adalah Brazil, Indonesia, El Savador, Puerto Rico, Japan, Laos, Ecuador, China, Peru, dan India. Dalam laganya, Sonia melangkah dengan percaya diri, berlenggang dengan memakai kostum nasional tema Bird of Paradise rancangan Dynand Fariz yang merupakan pendiri dari Jember Fashion Carnival atau JFC.

Sonia tampak elegan dan menawan saat melenggang di atas panggung. Ia menampilkan keelokan burung Cendrawasih, burung endemik khas tanah Papua, yang sering disebut sebagai burung surga karena kecantikan bulunya.

Memiliki tekstur nan halus serta berwarna merah marun, kuning, dan putih menjadi sebuah kesatuan yang indah dan mencolok dalam balutan kostum nasional yang dikenakan Sonia. Uniknya, terdapat sejumlah replika burung cendrawasih yang terpasang di belakang kostum tersebut dan bergerak-gerak.

Berdasarkan penelusuran melalui akun Youtube Indonesian Pageants, baru – baru ini, Indonesia menempati posisi kedua. Sementara, posisi pertama ada Brazil dengan tema kostum Deusa Do Sol dan memiliki arti sebagai Dewi Matahari yang mendapat banyak pujian. Penampilannya yang enerjik dan lincah saat di atas panggung membuat Miss Brazil menang lebih unggul dari Miss Indonesia, Sonia Fergina Citra.

Keunggulan dari kostum Brazil, ditemukan ketika Myra Dias berlaga di atas panggung seperti suku Indian yang lincah dengan ribuan bulu kuning. Saat di tengah panggung, ia memulai aksinya dengan memutar topeng yang ada ditangan kanannya dan sedikit membungkuk, sehingga terlihat bentuk kepala burung, dan terbentang sayap yang menempel pada punggungnya. Penampilan Miss Brazil ini cukup menarik perhatian penonton yang hadir.

BACA JUGA:  Jelang IMF-Bank Dunia, DLH Gianyar Sidak Kebersihan di Pasar Ubud

Selain itu, ada pula deretan busana yang akan Sonia kenakan di malam puncak ajang Miss Universe 2018 nanti. Sebut saja gaun rancangan Tommy Pancamurti dengan belahan paha super tinggi bermotif jeruk atau busana kreasi Anaz yang memadukan kain songket Palembang dan sentuhan motif bulu burung Merak.

Tidak ketinggalan satu lagi, busana rancangan Anaz bertajuk Anaphalis Javanica. Gaun malam bernuansa keemasan yang terinspirasi dari keindahan bunga edelweiss yang tumbuh di pasang savana pegunungan Jawa. (net)