50 Putra-Putri Berprestasi Gianyar Ikuti Binlat Seba Polri

Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo bersama Bupati Gianyar Made Mahayastra bekerjasama pelaksanaan Binlat seba Polri.(foto:ist).

Beritabalionline.com – Kepolisian Resor (Polres) Gianyar bekerjasama dengan Pemkab Gianyar menjaring siswa/siswi SMA/SMK berprestasi di Gianyar untuk mengikuti pembinaan dan pelatihan (Binlat) calon anggota Polri putra putri daerah Kab Gianyar. Untuk itu, Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo, S. I. K, M. H dan Bupati Gianyar I Made Mahayastra menandatangani MoU dan perjanjian kerjasama terkait pelaksanaan Binlat di ruang kerja Bupati Gianyar, Senin (17/12/2018).

Kapolres Gianyar, AKBP Priyanto Priyo Hutomo menjelaskan, Binlat bagi putra-putri Gianyar ini merupakan persiapan bagi mereka untuk mengikuti seleksi bintara (seba) Polri tahun 2019. Binlat sendiri akan dilaksanakan mulai tanggal 2 Januari 2019 dan akan berlangsung selama enam bulan.

Pihaknya berterima kasih atas dukungan Pemkab Gianyar terhadap pembinaan calon taruna maupun siswa brigadir dan tamtama Polri bagi putra-putri Gianyar yang mempunyai potensi untuk menjadi anggota Polri di wilayah Kabupaten Gianyar.

Sementara itu, Bupati Gianyar Made Mahayastra menyambut antusias program pembinaan ini untuk meningkatkan peluang putra-putri Gianyar dalam penerimaan seleksi calon Polri. “Berkaca dari kegiatan serupa tahun lalu, dimana hasil dari kegiatan tersebut salah satunya pemuda dari Payangan lolos dengan nilai terbaik dan tidak menggunakan uang sepeser pun,” kata Bupati Mahayastra. Terkait dengan anggaran atau biaya dari pelaksanaan kegiatan Binlat ini, Bupati Mahayastra mengatakan Pemkab memberikan dukungan penuh.

Penjaringan siswa-siswi SMA/SMK dilaksanakan tanggal 26 – 30 Oktober lalu ke sekolah-sekolah. Penjaringan awal didasarkan pada nilai akademis dan kesehatan mereka, dan sebanyak 350 orang berhasil lolos penjaringan tahap awal. Ke-350 orang tersebut kemudian menjalani tes kemampuan, kesehatan, dan antropometri. Dari jumlah tersebut, sebanyak 50 orang berhasil lolos yang nantinya  akan mengikuti Binlat di Polres Gianyar. (yes)

BACA JUGA:  Eks Koruptor Boleh Nyaleg, Bawaslu Dinilai Tak Dukung Pemberantasan Korupsi