Warga Berkebutuhan Khusus di Badung Berobat ke RSUD Mangusada Gratis

Ny. Seniasih Giri Prasta saat melakukan safari kesehatan. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Melalui program Kartu Badung Sehat (KBS), warga berkebutuhan khusus dapat pengobatan gratis di rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Badung, Bali.
Itu disampaikan istri Bupati Badung Ny Seniasih Giri Prasta, saat memberi bantuan Sembako kepada warganya yang memiliki berkebutuhan khusus di sejumlah desa di Badung, Minggu (16/12/2018).
Ke depan pihaknya berharap masyarakat Badung yang memiliki keluarga atau kerabat berkebutuhan khusus untuk tidak ragu dalam hal berobat ke RSUD Mangusada.
“Jangan ragu mengantar keluarga atau kerabatnya yang berkebutuhan khusus berobat ke rumah sakit, tidak dikenai biaya,” tegas Seniasih.
Selain itu, Pemkab Badung juga sudah melengkapi setiap desa dengan fasilitas mobil ambulan. Fungsinya untuk mengantarkan warganya yang berobat ke RSUD Mangusada.
“Kami K3S juga menghimbau kepada Perbekel beserta jajarannya, khususnya Kelian Dinas untuk memberikan perhatian penuh apabila ada warga yang perlu bantuan untuk mengantarkan ke rumah sakit,” tandasnya.
Sementara itu Ketua APSAI Badung Gusti Agung Ayu Inda Trimafo Yudha mengatakan kunjungan kepada warga yang berkebutuhan khusus ini untuk dapat melihat langsung kondisi warga dan cepat dapat merujuk berobat ke rumah sakit Mangusada.
Ke depan koordinasi makin ditingkatkan antara pemerintah desa dengan warga yang ada di pelosok seperti ini, sehingga warga berkebutuhan khusus dapat terlayani dengan baik,” harapnya.
Istri bupati yang juga Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Badung pada kesempatan ini memberikan bantuan dalam bentuk Sembako.  Bantuan menyasar dua Desa, yaitu Banjar Auman, Desa Pelaga dan Banjar Lawak, Desa Belok Sidan, Kecamatan, Petang. (tra)
BACA JUGA:  Balaganjur Duta Kabupaten Gianyar Gemuruhkan Ardha Candra