Gubernur Koster Lantik Suwirta-Kasta sebagai Bupati dan Wabup Klungkung untuk Periode Kedua

Gubernur Koster menyalami Bupati Klungkung Nyoman Suwirta. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Gubernur Bali I Wayan Koster melantik Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dan Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta dilantik untuk periode kedua (2018 – 2023) bertempat di Gedung Wiswa Sabha Utama, Kantor Gubernur Bali, Renon, Denpasar, Minggu (16/12/2018).
Gubernur Koster dalam sambutannya berharap agar Bupati dan Wakil Bupati Klungkung membuat terobosan serta fokus terhadap program prioritas untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Klungkung.
“Kepala daerah yang dipilih dipercaya rakyat harus bekerja lebih cepat, cerdas dan cermat sehingga mampu membuat terobosan yang lebih progresif berlandaskan nilai-nilai Filosofi visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali,” pinta Koster yang juga Ketua DPD PDIP Bali.
Gubernur Koster melantik Nyoman Suwirta dan Made Kasta sebagai Bupati dan Wakil Bupati Klungkung 2018-2023. (foto : ist)
Sementara itu, secara terpisah, pelaku pariwisata I Wayan Kariana selaku Ketua PHRI Klungkung juga mengungkapkan harapan dan mengucapkan selamat atas kembali dilantiknya I Nyoman Suwirta dan I Made Kasta sebagai Bupati dan Wakil Bupati Klungkung periode lima tahun kedepan.
“Kami Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia Badan Pimpinan Kabupaten Klungkung mengucapkan selamat atas dilantiknya Pak Nyoman Suwirta dan Pak Made Kasta sebagai Bupati Klungkung periode 2018-2023. Harapan kami sebagai pelaku pariwisata agar pariwisata Klungkung semakin maju,” bebernya.
Pihaknya juga sangat mendukung visi misi Bupati dan Wakil Bupati saat ini yang akan merencanakan pelabuhan segi tiga emas dan Badan Pengelola Pariwisata Nusa Penida. “Kami lihat di video telah mengusulkan ke DPRD Bali tentang perubahan RTRW pantai Lepang dan Batu Tumpeng menjadi kawasan wisata dengan tetap menjaga kesucian Pura,” tambahnya.
Wayan Kariana pun mengatakan bila rencana yang ditujukan untuk membangun pariwisata Klungkung tersebut terealisasi, maka akan menggeliatkan pariwisata Klungkung.
Selain juga memperluas lapang pekerjaan sehingga warga Klungkung yang dulu merantau kembali pulang ke Klungkung untuk membangun daerahnya. (agw)
BACA JUGA:  Pemprov Bali Siapkan Dua Sistem Penyaluran Bantuan Desa Pakraman