Siemens Healthineers Luncurkan Dua Inovasi Terbaru di Indonesia

Peluncuran Siemens Healthineers di Kuta, Kabupaten Badung, Bali. (foto : Agw/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Siemens Healthineers meluncurkan inovasi teknologi CT-Scan dan Ultrasound terbaru di Indonesia. Peluncuran dilakukan disela Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Indonesia (PDSRI) yang berlangsung 13-15 November 2018 di Kuta, Kabupaten Badung, Bali.
“Sebagai perusahaan kami berkomitmen untuk meningkatkan sistem layanan medis di Indonesia dengan membantu pelanggan meningkatkan akurasi pemeriksaan, kualitas layanan kesehatan dan pengalaman pasien, serta digitalisasi layanan medis,” kata Alfred Fahringer, Country Lead, Siemens Healthineers lndonesia dalam jumpa pers launching produk barunya, Jumat (14/12/2018) di Hotel Stone Kuta, Badung.
Alfred menerangkan, Siemens Healthineers sangat mengutamakan kemajuan akurasi pemeriksaan (precision medicine), transformasi kualitas perawatan, peningkatan pengalaman pasien dan digitalisasi layanan kesehatan, yang ditunjukkan melalui inovasi-inovasi yang dihadirkannya.
Sistem computed tomography (CT) Somaton go.Top terbaru ini menawarkan fleksibilitas dan mobilitas untuk prosedur CT harian yang menghasilkan efisiensi yang lebih tinggi, kenyamanan pasien yang lebih baik dan beberapa artefak gerak.
“Acuson JuniperTM merupakan sistem ultrasound baru dengan teknologi yang mengurangi kebisingan (noise) sekaligus menawarkan kualitas gambar premium untuk berbagai aplikasi klinis,” jelasnya.
Inovasi terbaru dari Siemens Healthineers akan membantu para profesional medis dan penyedia layanan kesehatan untuk mengambil langkah selanjutnya ke arah tersebut guna meningkatkan nilai dan mentransformasi praktik medis bagi pasien di Indonesia.
“Kami menunjukkan komitmen perusahaan dalam mewujudkan perawatan kesehatan yang lebih baik di Indonesia dengan memperkenalkan dua inovasi terbaru, yaitu sistem CT Somatom go. Top dan sistem ultrasound Acuson Juniper,” imbuhnya.
South East Asia CT Business Manager, Siemens Healthineers, Dede Yan menambahkan, Somatom go.Top memperkuat platform Somatom go. dengan memperluas jangkauan aplikasi klinis untuk alur kerja mobile yang berfokus pada pasien.
“Somatom go.Top terbaru menawarkan kemampuan CT spektral dengan pencitraan TwinBeam Dual Energy yang memungkinkan visualisasi informasi yang seringkali tak terlihat. Ini adalah manfaat penting demi tercapainya diagnosis yang Iebih presisi bagi pasien onkologi,” kata Dede.
Dijelaskan, pemindai ini dapat dikelola melalui tablet yang dapat digunakan untuk mengendalikan semua pemeriksaan rutin dan lanjutan sehingga setiap pengguna dapat tetap dekat dengan pasien selama proses persiapan pemindaian yang membuat pengalaman pemindaian tersebut lebih menyenangkan bagi pasien, terutama bagi anak-anak.
“Dengan teknologi filter tin eksklusif yang ditawarkan oleh platform CT scanner Somatom go., Siemens Healthineers juga selangkah lebih maju dalam mengurangi dosis radiasi ke tingkat yang lebih rendah oleh computed tomography sehingga membantu unit dan pusat radiologi dalam memajukan precision medicine dan mentransformasi layanan medis,” pungkas Dede. (agw)