Baru Hirup Udara Segar, Residivis Narkoba Kembali Diciduk Polisi

Ketiga pengguna sabu beserta barang bukti diamankan di Mapolresta Denpasar. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Belum lama menghirup udara bebas pasca menjalani hukuman di LP Kerobokan lantaran tersandung kasus narkoba, seorang pria bernama Arta (43) kembali ditangkap polisi di Jalan Raya Kuta, Kabupaten Badung saat mengambil tempelan sabu.
“Pelaku kami amankan saat ambil sabu dari sebuah tempelan untuk dipakai sendiri. Dari tangan pelaku kita amankan satu paket sabu seberat 0,06 gram,” terang Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto di Mapolresta Denpasar, Jumat (14/12/2018).
Kasat mengungkapkan, pasca bebas dari penjara beberapa bulan lalu, pelaku kembali berulah dengan menggunakan narkoba. Pengangguran yang tinggal di Jalan Angar Kasih, Denpasar Barat ini akhirnya ditangkap usai mengambil sabu, Minggu (9/12/2018) sekitar pukul 20:00 Wita.
“Tersangka mengaku membeli sabu dari seseorang berinisial Iin yang tidak diketahui tempat tinggalnya. Setelah mentransfer uang, sabu disuruh mengambil di suatu tempat,” jelas Kasat.
Selain Arta, anggota Satresnarkoba Polresta Denpasar juga menangkap dua orang pemakai narkoba bernama Dita (36) dan Vendy (29). Dari tangan Dita yang ditangkap di Jalan Pemelisan Kedonganan, Kuta, Badung, Jumat (7/12/2018) sekitar pukul 23:00 Wita, petugas menyita lima paket sabu dengan berat bersih 0,89 gram.
Sementara dari Vendy yang ditangkap, Senin (10/12/2018) sekitar pukul 11:00 Wita di Jalan Gelogor Carik, Denpasar Selatan, petugas mengamankan satu paket sabu dengan berat bersih 0,12 gram.
“Dita mengaku membeli barang dari seseorang berinisial BOS dengan cara mentrasfer uang dan mengambil sabu di sebuah tempelan, Vendy mengatakan mendapat sabu dari Haris, modusnya sama, mentransfer sejumlah uang dan mengambil sabu ditempelan,” jelas Kasat Reskrim.
Ketiga pemakai barang haram tersebut dijerat pasal 112 (1) UU. RI. No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun. (agw)