Mencoba Kabur saat Ditangkap, Pencuri Sepeda Motor Didor Polisi

Pelaku pencurian sepeda motor saat diamankan di Mapolsek Denpasar Barat. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Tindakan tegas diambil Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat saat meringkus seorang pelaku pencurian sepeda motor bernama Muhammad Yusuf (29) di Jalan Merpati, Gang Kenari nomor 2 Monang Maning, Denpasar Barat.
“Tersangka terpaksa kita beri tindakan tegas dengan menembak kakinya karena berusaha kabur dan melakukan perlawanan saat diamankan,” terang Kapolsek Denpasar Barat AKP johannes Nainggolan di Mapolsek Denpasar Barat, Kamis (13/12/2018).
Kasus ini berawal atas laporan korban bernama Agus Setiawan (26) yang kehilangan sepeda motornya saat di parkir di kosnya Jalan Merpati gang Kenari nomor 2 Monang Maning, Denpasar Barat, Rabu (22/8/2018) sekitar pukul 21:00 Wita.
Tidak hanya itu, handphone merk Samsung J2 Prime miliknya yang tengah di cas di atas meja di dalam kamar juga hilang. Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian Rp7,5 juta.
“Korban baru mengetahui barang-barangnya telah hilang ketika mau berangkat ke pasar,” tutur Kapolsek.
Empat bulan melakukan penyelidikan, tersangka berhasil dibekuk di Jalan Raya Abian Base, Desa Dalung, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 16:30 Wita.
Saat diinterogasi, pelaku mengaku sepeda motor curian telah dijual kepada kakak iparnya yang berada di Lombok, NTB seharga Rp3,5 juta, dan handphone milik korban dijual Rp800 ribu.
“Hasil penjualan sepeda motor digunakan tersangka berangkat bekerja ke Kalimantan, sedangkan uang hasil penjualan handphone dipakai untuk kebutuhan sehari-hari. Kita masih mencari bb sepeda motor yang dijual di Lombok,” jelas Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Bekuk Bandar Narkoba, Polda Bali Amankan 1 Kilogram Sabu dan Senjata Api