Curi Uang Kotak Amal, Seorang Pemulung Diamankan Polisi

Pencuri kotak amal di Masjid Sudirman saat diamankan di Mapolsek Denpasar Barat. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Pemuda bernama Aditya Awanda (21) ini  terbilang punya nyali besar. Pasalnya, ia nekat mencuri uang yang ada dalam kotak amal di Masjid Agung Sudirman Denpasar, dimana lokasinya berada di markas Korem 163/Wira Satya Jalan Slamet Riyadi, Denpasar Barat.
“Tersangka akhirnya kami amankan bersama pengurus masjid saat berusaha mencuri uang kotak amal,” terang Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes H. Widya Dharma Nainggolang di Mapolsek Denpasar Barat, Rabu (12/12/2018).
Ditangkapnya pelaku berawal dari laporan pengurus masjid yang mengatakan uang di dalam kotak amal masjid sebesar Rp762 ribu hilang. Kasus ini bukan hanya sekali terjadi sehingga pengurus masjid dan tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat melakukan pemantauan.
Saat melakukan penyanggongan, Selasa (11/12/2018) sekitar pukul  02:00 Wita, pelaku terlihat masuk dengan cara melompat pagar. Setelah tengak tengok kanan kiri dan memastikan situasi aman, pelaku kemudian mencongkel kotak amal dan mengambil uangnya.
Tanpa menunggu waktu lama, pelaku yang sehari-hari berprofesi sebagai pemulung tersebut langsung dibekuk dan digelandang ke Mapolsek Denpasar Barat beserta barang bukti uang curian dan sebuah kotak amal terbuat dari kayu.
“Saat kami periksa tersangka mengaku baru sekali mencuri uang dari kotak amal yang ada di sana. Motifnya karena tidak punya uang untuk membeli makan. Tersangka sendiri sehari-hari bekerja sebagai pemulung dan tidak mempunyai tempat tinggal yang tetap,” jelas Kapolsek didampingi Kanit Reskrim Iptu Aji Yoga Sekar. (agw)
BACA JUGA:  Pelaku Peragakan 28 Adegan Rekonstruksi Pembunuhan Cewek BO, Ini Kronologisnya