Toko Elektronik Dibobol Maling, Kerugian Capai Ratusan Juta

Toko elektronik di Jalan Gunung Agung, Denpasar yang dibobol pencuri. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Sebuah toko elektronik dan penyedia peralatan kantor, Bali Techno Grosir Computer (BTGCOM) di Jalan Gunung Agung nomor 173A, Denpasar Barat disantroni maling. Pelaku yang diduga lebih dari satu orang itu membawa kabur sebanyak 16 laptop dari dalam toko.

“Hasil olah TKP, pelaku diduga masuk ke dalam toko dengan cara memanjat tembok samping dan naik ke lantai 2, setelah itu pelaku merusak jendela yang ada di lantai 2,” terang seorang petugas saat ditemui di Polresta Denpasar, Selasa (11/12/2018).

Informasi yang diperoleh di lapangan menyebutkan, peristiwa pencurian di toko tiga lantai tersebut baru diketahui ketika salah satu karyawan bernama Muhib membuka pintu toko, Senin (10/12/2018) sekitar pukul 09:00 Wita.

Saksi terkejut saat melihat seluruh barang-barang di dalam toko berantakan dan mesin absen mati. Dengan wajah panik saksi kemudian melapor ke pemilik toko bernama Pendi Pramantha (37) yang juga baru sampai.

Setelah dicek, puluhan laptop merk Asus berbagai seri yang sebelumnya dipajang di etalase lantai 1 hilang, dan pintu di lantai 2 dalam keadaan terbuka. Di ruangan CCTV lantai dua juga ditemukan 3 kunci ruangan masih nyantol, serta ada 3 unit laptop seharga Rp4 jutaan, 2 unit monitor dan 2 unit handphone ditinggal pelaku dengan kondisi berceceran.

Meski belum diketahui secara pasti kerugian yang dialami korban atas peristiwa tersebut, sumber memperkirakan kerugian mencapai ratusan juta rupiah.

“Satu unit laptop yang hilang harganya lumayan mahal, ada Rp15 juta, ada Rp19 juta, kalau diperkirakan kerugian korban lumayan besar, sekitar Rp200 juta, mungkin bisa lebih,” jelas petugas yang minta tidak disebut namanya.

BACA JUGA:  2 Tempat Hiburan Malam di Denpasar dan 1 di Badung Diobok-obok Polisi

Informasi di lapangan menyebutkan bahwa pelaku sempat terekam kamera pengawas (CCTV) sebelum akhirnya CCTV dimatikan oleh pelaku. Kasus pencurian puluhan unit laptop di Bali Techno Grosir Computer ini juga kabarnya sudah ditangani unit 1 Satreskrim Polresta Denpasar.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan mengatakan kasusnya masih dalam penyelidikan. “Sabar ya, masih kita selidiki,” jawab Kasat Reskrim singkat. *agw