Suwirta Akan Perindah Kota Semarapura

Bupati Suwirta akan berupaya memperindah Kota Semarapura setelah terinspirasi Kota Singapura yang indah gemerlap dengan lampunya.(foto:ist).

Terinspirasi dari Kota Singapura

Beritabalionline.com Terinspirasi oleh indahnya kota Singapura dengan gemerlap cahaya lampu hias pada malam hari, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta  akan  berupaya menghias area Monumen Puputan Klungkung supaya  menjadi lebih indah.

Untuk mewujudkan keinginannya itu, Suwirta membeli lampu hias di Jakarta saat menerima penghargaan, baru-baru ini. Lampu itu rencananya akan dipasang di seputaran Monumen Puputan Klungkung.

“Lampu ini saya beli di Jakarta kemarin saat menerima penghargaan. Pemasangan lampu ini terinspirasi dari indahnya kota Singapura yang dipenuhi lampu hias saat saya menjadi narasumber tentang KTR di sana,” jelasnya, Senin dilansir baliberkarya.com. Suwirta mengaku, kedua set lampu hias yang dibelinya itu menggunakan uang pribadinya.

Menurut bupati asal Nusa Ceningan ini, mempercantik kota Semarapura ini diharapkan dapat membuat masyarakat Klungkung tidak pernah bosan untuk datang ke Monumen Puputan. Kedua lampu hias yang dibelinya itu tepatnya akan dipasang di balai bengong yang ada di area Monumen Puputan.

Ke depannya, lanjutnya, tidak hanya area monument yang idpasangi lampu, namun sejumlah titik di Kota Semarapura akan diperindah dengan lampu hias, seperti di Lapangan Puputan ,  Kerta Gosa, rest area Goa Lawah dan objek wisata lainnya. Lampu hias akan didesain khusus menggunakan rangka  yang membentuk sebuah pola, nantinya rangka tersebut akan ditempeli dengan lampu hias yang cantik.

Kepada Kepala Dinas Pariwisata Nengah Sukasta, Bupati Suwirta memerintahkan untuk membuat jaringan listrik sehingga lampu yang dibelinya tersebut bisa dipasang dan diuji coba pada malam hari.

Sementara itu kepada Kepala Dinas Lingkungan hidup dan Pertanahan A.A. Kirana, Bupati Suwirta meminta untuk terus menata taman – taman di Lapangan Puputan Klungkung dan sejumlah titik seputaran Kota Semarapura. Bupati juga mengingatkan untuk terus merawat tanaman dengan menggunakan pupuk organik Osaki hasil produksi di TPA Sente. (huk)

BACA JUGA:  Meriahkan HUT Kemerdekaan, PNS Wanita Tabanan Ikut Futsal