KONI Gianyar Fokus Bidik Target 3 Besar Porprov 2019

Acara Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus KONI Kabupaten Gianyar Periode 2018-2022, di Balai Budaya Kabupaten Gianyar.(foto: ist)

Beritabalionline.com  Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gianyar masa bakti 2018-2022 yang dinahkodai Ketua Umum Pande Made Purwata resmi dilantik Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi di Balai Budaya Gianyar Senin, (10/12/2018).

Seusai pelantikan Pande Made Purwata menegaskan komitmennya untuk mempertahankan posisi tiga besar kabupaten Gianyar pada Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Bali 2019 di Tabanan. Pendekatan kepada atlet dan cabor akan dilakukan dari hati-ke hati sehingga cita-cita bersama peningkatan prestasi olahraga sesuai moto kepengurusan baru ‘Prestasi yang Utama dan Abadi’ dapat terwujud.

Terkait anggaran Porprov, Pande Made Purwata mengatakan dukungan Pemerintah Kabupaten sangat maksimal. Sejauh ini anggaran Porprov yang diajukan senilai Rp. 13,5 milyar sudah masuk dalam APBD Induk.

Sementara untuk bonus akan diusulkan di perubahan dengan estimasi ada peningkatan nominal bonus peraih emas dari sebelumnya Rp. 40 juta, menjadi Rp. 45 juta.

“Kita harus mempersiapkan atlet kita dari sekarang. Tidak menutup kemungkinan di nomor-nomor lain itu potensial kita ambil emasnya. Kalau anggaran kita mengajukan Rp. 13,5 milyar untuk persiapan dan penyelenggaraan, dan mudah-mudahan untuk bonus nanti masuk di perubahan,” ujarnya.

Menanggapi komitmen para pengurus KONI Gianyar yang baru, Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi memberikan apresiasi positif. Satu pesan yang dilontarkan, dalam mencapai prestasi maksimal harus dilalui dengan proses yang benar, dan tidak instan.

“Banyak pemain-pemain bagus di sini, kalau itu bisa digali dan diproses akan baik. Asal jangan mengambil atlet luar secara instan, itu akan menyakiti atlet yang sudah berproses di masing-masing klub, itu tidak benar,” tegasnya.

Ketut Suwandi menambahkan, satu kelebihan KONI Gianyar saat ini dimana hubungan dengan pemerintah kabupaten mampu terjalin dengan baik. Hal tersebut akan memudahkan jalan dalam hal pengajuan anggaran dan dukungan pendanaan serta infrastruktur keolahragaan di bumi seni Gianyar.

BACA JUGA:  Indonesia Mencalonkan Diri Jadi Tuan Rumah Olimpiade 2032

Sementara Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Mayun mewakili Bupati Gianyar mengatakan pemerintah kabupaten siap merangkul potensi-potensi atlet yang ada di kabupaten Gianyar. Terhadap pengurus baru ia berharap mampu mengemban tugas dengan baik, karena menjadi pengurus KONI merupakan sebuah posisi yang terhormat.

Sejumlah pengurus KONI Gianyar masa bakti 2018-2022 yang dilantik diantaranya: Ketua Umum Pande Made Purwata, Ketua Harian I Wayan Rutawan, Wakil Ketua I Wayan Arthawan, Wakil Ketua II Gusti Ngurah Agung Jaya Negara, Wakil Ketua III Wayan Suardana, Wakil Ketua IV Gusti Agung Gede Dharmada, Sekretaris Made Purwita, Bendahara Nyoman Ari Temaja, serta bidang-bidang lainnya.

Diakhir acara pelatikan juga disampaikan sekapur sirih dari Ketua Komisi IV DPRD Bali Nyoman Parta terkait Perda Propinsi Bali Nomor 5 Tahun 2018 tentang Keolahragaan.(arz)