Jelang Nataru, Polda Bali Perketat Keamanan Pintu Keluar Masuk Bali

Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose memeriksa pasukan saat apel gelar pasukan. (foto : agw)

Beritabalionline.com – Mendekati perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Kepolisian Daerah Bali terus meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi segala gangguan keamaan terutama aksi-aksi teror. Salah satu upaya yang dilakukan Polda Bali yakni dengan memperketat pengamanan pintuk keluar masuk Bali.

“Puji Tuhan, di Bali sampai sekarang tidak ada indikasi ancaman-ancaman (teroris). Kendati demikian kami tetap menerapkan konsep-konsep preemtif,” kata Kapolda Bali Irjen Pol. Petrus Reinhard Golose saat memimpin apel gelar pasukan dalam rangka kesiapan pengamanan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 di Lapangan IPTU Soetarjo, Mako Satbrimob Polda Bali, Selasa (11/12/2018).

Dikemukakan, apel gelar pasukan ini dilaksanakan bertujuan untuk mengecek kesiapan personel dan kelengkapan sarana prasarana sebelum melaksanakan pengamanan Nataru sehingga segala perencanan yang sudah dipersiapkan dapat berjalan optimal dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Perayaan Natal dan pergantian malam Tahun Baru tentunya berdampak pada peningkatan aktifitas dan mobilitas masyarakat, seperti tempat ibadah, tempat wisata maupun objek vital lainnya. Oleh karena itu, kesiapan dan kesigapan kita dalam melaksanakan pengamanan sangat dibutuhkan sehingga masyarakat selalu merasa aman,” tegasnya.

Selain itu tambah Irjen Golose, perayaan Natal tahun ini secara kebetulan bersamaan dengan Hari Raya Galungan, di mana mayoritas personel Polda Bali juga akan merayakannya. Namun demikian ucap Kapolda, tugas pengamanan Natal juga merupakan wujud ibadah.

“Tetap jaga semangat dalam melaksanakan tugas pengamanan Natal dan Tahun Baru, walaupun bersamaan dengan suasana Hari Raya Galungan. Saya mengajak kepada seluruh personel untuk tetap memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan bagi masyarakat,” demikian Kapolda Bali. (agw)

BACA JUGA:  Puluhan Bartender Unjuk Kebolehan di Ajang Arak Bali Festival