Globali Festival Kebangkitan Budaya Nusantara

Pembukaan Globali Festival di Taman Nusa.(foto: yesiariska).

Beritabalionline.com – Globali Festival diharapkan membangkitkan dan meningkatkan daya tarik  kebudayaan Indonesia serta menjadi icon pariwisata. Hal tersebut diungkapkan Staf Ahli Kementerian Pariwisata RI (Kemenpan) Taufik Rahzen.

“Dengan adanya festival, inilah era ketika tradisi sadar wisata berkembang menjadi wisata sadar, dan  Bali kembali menjadi lokomotif budaya  pariwisata yang berkelanjutan,” ucapnya.

Sejak tahun 2017, memperingati seabad Pariwisata Bali, Festival GloBALI diselenggarakan di Taman Nusa Gianyar, yang kemudian menjadi rumah tetapnya dan kini diselenggarakan setiap tahun.

General Manager Taman Nusa, Bali, I Nyoman Murjana mengungkapkan sebuah kebanggaan dimana Taman Nusa dipilih menjadi tempat penyelenggarakan event  yang diprakarsai Taufik Rahzen dan  didukung sepenuhnya dari Kementerian Pariwisata RI. Taman Nusa merupakan miniatur dari Nusantara sehingga bisa mewakili berbagai budaya yang dimiliki di Indonesia

“Kami  bekerja sama dengan GloBali Tourism Observatory dan Pancer Langit Bali, sehingga kegiatan Seabad Pariwisata Bali ini bisa digelar, semoga kegiatan ini meningkatkan kebudayaan Indonesia,” katanya. (yes)

BACA JUGA:  Wakil Wali Kota Denpasar Tutup Sanur Village Festival XIV 2019