Wapres JK Minta ICMI Punya Prestasi Memakmurkan Rakyat

Jusuf Kalla pada Silaknas dan Milad ICMI ke-28 di Universitas Bandar Lampung. (foto : merdeka.com)

Beritabalionline.com – Wakil Presiden Jusuf Kalla, menutup Silaturahmi Kerja Nasional (Silaknas) dan milad Ikatan Cendekiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) ke-28. Dalam sambutannya, Wapres JK meminta kepada Ketua Umum ICMI Jimly Asshiddiqie agar pertemuan selanjutnya bisa menghasilkan dan bisa menciptakan kemakmuran bagi bangsa.

“Karena itulah tahun yang akan datang jika berpidato memberikan nasihat tausiah kita sudah bisa mendengar laporan bidang entrepreneurship dan teknologi berinovasi, gambaran cendekiawan se-Indonesia,” kata JK di Universitas Bandar Lampung, Sabtu (8/12/2018).

Agar dapat tercapai, Wapres Jusuf Kalla meminta ICMI menciptakan penelitian di bidang teknologi dan wirausaha. Dengan begitu, ICMI secara tak langsung membantu masyarakat.

“Mari kita membuat ICMI itu jadi prestasi memakmurkan rakyat. Jangan hanya membuat pertemuan, setelah itu apa? Apa yang kita buat untuk kemakmuran bangsa ini. Kalau tidak berbuat itu maka kita akan ditinggalkan. Kita akan menjadi konsumen teknologi,” ungkap JK.

“Walaupun punya ilmu tapi tidak membuat nilai tambah, maka kita akan ketinggalan,” ungkap JK.

Dalam kesempatan yang sama, JK juga menyinggung kondisi Tanah Air menjelang tahun politik 2019. Harapannya, masyarakat tak hanya meributkan pilihan capres-cawapres nomor urut 01 atau 02, tapi berpikir bagaimana menciptakan ekonomi, teknologi dan kewirausahaan yang memakmurkan banyak orang.

“Sehingga akhirnya kita mendapat politik, yang lain mendapat ekonominya. Akhirnya tiap kali mau Pemilu, Pilkada semua menghadap atau meminta dukungan atau restu daripada pengusaha ekonomi,” kata JK.

“Mari kita bersama-sama berbagai bahwa penguasaan ekonomi, teknologi, keilmuan dan lainnya harus jadi bagian utama dalam pembicaraan,” tutup Wapres JK. (itn)