Pemkab Klungkung Raih Peringkat 6 Nasional Innovative Goverment Award 2018

Bupati Suwirta terima penghargaan Innovativve Goverment Award 2018 yang digelar Kemendagri. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Melalui 10 Program inovatifnya, Pemerintah Kabupaten Klungkung kembali meraih penghargaan tingkat Nasional. Kali ini penghargaan diraih diajang Innovative Goverment Award 2018 yang digelar Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
Piagam penghargaan tersebut diterima Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dari Menteri Dalam Negeri RI Tjahyo Kumolo di Hotel Sahid Jaya, Jakarta, Jumat (7/12/2018) malam.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta mengaku bangga karena Klungkung yang baru pertama kali mengikuti lomba ini, sudah mampu masuk nominasi sepuluh besar dan berada pada peringkat ke 6 serta menyisihkan puluhan kabupaten lain di Indonesia.
Namun disisi lain, Bupati Suwirta juga menyatakan sedikit kecewa karena video saat wawancara yang berisi pemaparan keunggulan program inovasi serta pengakuan Nasional terhadap program tersebut tidak ditampilkan. Sedangkan seluruh video para  nominator lainnya ditampilkan secara utuh. Saat ditanyakan terkait video tersebut para panelis dan panitia mengaku tidak tahu menahu.
Berbeda dengan lomba Inovasi Pelayanan Publik 2018 yang digelar Menpan RB yang fokus pada keunggulan dan orisinalitas program, diajang Innovative Goverment Award 2018 ini, penilaian menitik beratkan pada jumlah kwantitas program yang didaftarkan, bukan kwalitas dan orisinalitas dari program inovatif yang diciptakan.
Para pemenang dalam lomba ini bahkan mengirimkan 150 s/d 600 program untuk bisa menjadi juara. Klungkung yang pertama kali turun dan mengirimkan 10 program unggulan mampu masuk peringkat ke enam. (tra)
BACA JUGA:  Enam Titik Api Masih Membakar Hutan Lereng Gunung Agung