Hujan Deras Guyur Denpasar, Sejumlah Rumah Warga Terendam Banjir

Tampak kendaraan roda dua dan roda empat terjebak banjir di Jalan Pura Demak, Denpasar Barat. (foto : ist)
 
Beritabalionline.com – Sejumlah rumah dan ruko di wilayah Kota Denpasar terendam banjir. Bahkan, tidak sedikit kendaraan baik sepeda motor maupun mobil milik warga terendam air yang berwarna kecoklatan seperti yang terlihat di Jalan Pura Demak, Denpasar Barat.
Dari pantauan Beritabalionline.com di lapangan, banjir di beberapa titik itu terjadi akibat hujan deras mengguyur Kota Denpasar. Hujan berlangsung cukup lama pada Sabtu (8/12/2018) dini hari, dan airnya sampai setinggi perut orang dewasa.
Menurut seorang warga, Novi (28), kawasan Pura Demak selalu menjadi langganan banjir jika terjadi hujan deras. “Kondisi tersebut sudah berlangsung cukup lama. Setiapkali musim hujan tempat ini selalu menjadi langganan banjir,” tutur perempuan asal Jakarta itu.
Selain rumah dan ruko, banjir juga merendam sekolah dan prasarana lain seperti gedung PWNU Bali yang berlokasi di Jalan Pura Demak nomor 31, Denpasar Barat. Tim Basarnas dan Tim TRC BPBD Provinsi Bali menerjunkan perahu karet untuk memantau situasi.
Sementara, banjir akibat hujan deras juga melanda beberapa wilayah lain di Denpasar seperti di Jalan A. Yani, Denpasar Utara. Kondisi ini diperparah dengan air got meluap dan meluber ke jalan raya.
Beberapa pengguna jalan terpaksa memperlambat laju kendaraannya karena genangan air mencapai betis orang dewasa. Namun menjelang siang, air yang menggenangi Jalan A. Yani berangsur-angsur surut. (agw)
BACA JUGA:  Pemkab Badung Raih Penghargaan LHKPN 2018 dari KPK