Diparkir Pinggir Jalan, Motor Karyawan Hotel Dicuri Pria Pengangguran

Pelaku pencurian sepeda motor karyawan hotel. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Seorang pria bernama Makabeus Suhardi Roy Batara (24) tertunduk lesu saat berada di Mapolsek Kuta Selatan. Dia ditangkap petugas lantaran mencuri sepeda motor di Jalan Pratama Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung.
“Tersangka mencuri sepeda motor milik korban bernama I Nyoman Suryantaka (30) yang tengah diparkir di depan Hotel Conrad Bali,” kata Kapolsek Kuta Selatan melalui Kanit Reskrim Iptu Andi M. Nurul Yaqin di Mapolsek Kuta Selatan, Sabtu (8/12/2018).
Kanit menerangkan, saat dilakukan interogasi setelah ditangkap, Kamis (6/12/2018) sekitar pukul 17:00 Wita di daerah Tuban, Kuta tersangka sempat berbelit-belit. Pria pengangguran ini mengatakan sepeda motor tersebut dibeli dari seseorang di daerah Denpasar.
“Pengakuan awal sepeda motor dibeli dari seseorang asal Sumba yang tidak diketahui asal usulnya dan transaksi pembelian di lapangan Puputan Denpasar Selatan. Setelah diperiksa secara mendalam pelaku akhirnya mengakui sepeda motor tersebut ia curi di jalan Pratama,” beber Kanit.
Kepada polisi pria yang kos di Jalan Sadasari Kuta ini juga mengaku nekat melakukan pencurian lantaran tidak mempunyai kendaraan. Sepeda motor tersebut kemudian digunakan untuk keperluannya sehari-hari.
Sementara dari penuturan korban, sebelumnya ia memarkir sepeda motornya di depan Hotel Conrad Bali Jalan Pratama Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Senin (12/11/2018) sekitar pukul 22:30 Wita dalam keadaan dikunci stang.
Namun saat pulang kerja keesokan harinya, karyawan Hotel Holiday Iin, yang tinggal di wilayah Banjar Peminge, Kelurahan Benoa, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini sudah tidak menemukan sepeda motor miliknya. (agw)
BACA JUGA:  Motor Penghuni Kos Digondol Maling, Aksi Pelaku Sempat Terekam CCTV