Sudikerta Belum Diperiksa, Ini Penjelasan Polda Bali

Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja. (foto : Agung Wijaya/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Polda Bali belum melakukan pemeriksaan kendati telah menetapkan mantan Wakil Gubernur Bali I Ketut Sudikerta sebagai tersangka atas dugaan kasus tindak pidana penipuan atau penggelapan dan/atau Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) beberapa hari lalu.
“Belum, kita belum memanggil yang bersangkutan (Sudikerta) untuk diperiksa,” ucap Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja saat dikonfirmasi di Mapolda Bali, Jumat (7/12/2018).
Menurut Kabid Humas, saat ini penyidik Ditreskrimsus Polda Bali baru memeriksa para saksi yang diduga turut terlibat dalam kasus tersebut. Namun ketika ditanya siapa saja yang diperiksa, Kombes Hengky enggan menyebut.
Pun saat dikejar kapan akan memanggil mantan Wakil Gubernur Bali itu, Hengky Widjaja mengaku belum bisa memberikan jawaban dengan alasan jadwal pemanggilan selalu berubah.
“Saya berharap rekan-rekan wartawan bersabar karena kalaupun bisa dipanggil, itu juga sifatnya mendadak,” kilahnya.
Terkait pencekalan terhadap Ketut Sudikerta, Kombes Hengky mengatakan bahwa Ditreskrimum Polda Bali sudah melakukan koordinasi dengan pihak Imigrasi.
“Ini dilakukan jika tersangka berupaya melarikan diri ke luar negeri. Kita sudah kerja sama dan koordinasi dengan Imigrasi untuk mengantisipasinya,” pungkasnya. (agw)
BACA JUGA:  Sepasang Kekasih Buang Bayi Menangis Terisak saat Dituntut 5 Tahun Penjara