Jelang Nataru, Reskrim Polsek Kuta Utara Awasi Daerah Rawan Jambret

Iptu Androyuan Elim (kanan) dan Ipda I Made Galih Artawiguna. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Jajaran Polsek Kuta Utara semakin intensif melakukan pengamanan menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru). Salah satu upaya yang dilakukan yakni menggelar patroli rutin dengan memantau titik-titik rawan kejahatan.
“Khusus untuk Reskrim Kuta Utara kita membentuk dua tim, tim yang satu fokus patroli siang hari, kemudian tim satunya full melakukan patroli pada malam hari,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Utara Iptu Androyuan Elim saat ditemui diruangannya, Jumat (7/12/2018).
Kanit menerangkan, sebagai daerah pariwisata pihaknya tidak memungkiri jika wilayah Kuta Utara rawan aksi kejahatan jalanan terutama kasus jambret jika dibandingkan dengan daerah-daerah lain.
Ini terlihat dalam dua minggu terakhir unit Reskrim Polsek Kuta Utara telah mengungkap tiga kasus jambret dengan korban rata-rata wisatawan khususnya wisatawan asing. Bahkan saat dilakukan interogasi, salah satu pelaku mengaku sebelumnya juga pernah beraksi lebih dari satu kali.
“Pelaku jambret yang kita amankan semuanya baru, tapi yang terakhir ada satu pelaku mengaku pernah beraksi sebanyak 6 kali sehingga kita beri tindakan tegas dengan menembak kakinya. Ini kami lakukan agar calon pelaku-pelaku yang lain takut ketika mau berbuat kejahatan,” beber Kanit.
Dengan upaya preventif yang dilakukan, Kanit berharap perayaan Natal dan Tahun Baru di wilayah hukum Polsek Kuta Utara dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada gangguan aksi kejahatan jalanan terutama aksi jambret. (agw)
BACA JUGA:  Selundupkan 3 Kg Sabu, WN Hongkong Dituntut 20 Tahun Penjara