Jalan Penghubung Tiga Banjar di Tianyar Tengah Rusak

Jalan penghubung tiga Banjar yaitu Banjar Budal, Banjar Pandan Sari, dan Banjar Dalem di Desa Tianyar Tengah, Kubu, Karangasem rusak berat.(foto: beritabali.com)

Beritabalionline.com – Jalan penghubung tiga Banjar yaitu Banjar Budal, Banjar Pandan Sari, dan Banjar Dalem di Desa Tianyar Tengah, Kubu, Karangasem rusak berat sejak beberapa tahun silam hingga kini tak kunjung mendapat perbaikan.

Dari pantuan di lapangan ketika masuk dari jalan raya Kubu menuju Banjar Pedahan, Desa Tianyar Tengah. Jalanan masih bisa dikatakan cukup bagus untuk dilalui. Namun begitu semakin masuk ke dalam menuju ketiga banjar tersebut kondisi jalanan semakin rusak bahkan sulit untuk dilalui.
Tidak hanya terdapat lubang di beberapa titik namun bebatuan berukuran lumayan besar berada di sepanjang jalan, yang kemungkinan berasal dari kerusakan jalan sebelumnya. Kondisi tersebut juga diperparah dengan jalan yang lumayan menanjak sehingga untuk melintas harus ekstra hati-hati.
Menurut I Ketut Kapul salah satu warga yang kebetulan melintas di lokasi tersebut, rusaknya jalan penghubung tiga banjar itu memang sudah sejak lama. Padahal dulu jalan inilah yang dibuat pertama kali sebagai jalan penghubung ke beberapa banjar.
“Rusak sudah lama sekali, padahal jalan ini adalah jalan yang pertama kali dibuat untuk akses ketiga Dusun yang ada di atas,” tuturnya.
Sementara itu, di wilayah Banjar Budal saat ini sudah ada jalan aspal tembusan baru menuju jalan raya yang kondisi jalannya cukup bagus. Meski demikian, beberapa warga masyarakat masih tetap menggunakan jalan yang pertama kali dibuat tersebut. (huk)
BACA JUGA:  Langit Wanasara Tabanan Dihiasi Ratusan Layang-layang