Curi Barang di Gudang, Sopir Perusahaan Dijebloskan ke Penjara

Tersangka beserta puluhan dus barang curian diamankan di Mapolsek Mengwi. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Gudang milik PT. Manohara Asri yang berlokasi di Banjar Perang, Kelurahan Lukluk, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung disantroni pencuri. Pelaku mengambil barang di dalam gudang hingga menyebabkan distributor makanan dan minuman tersebut mengalami kerugian puluhan juta.
“Pelakunya bernama Yopi Meliandi Twan (34), dia merupakan sopir bagian pengiriman barang di perusahaan setempat,” terang Kapolsek Mengwi Kompol I Gede Made Punia saat dikonfirmasi kasus pencurian, Selasa (4/12/2018). Aksi pencurian dilakukan pelaku, Minggu (2/12/2018) dini hari.
Lantaran paham dengan situasi sekitar, ia melompati pagar perusahaan dan masuk ke dalam gudang. Disana, pelaku mengambil puluhan dus minuman Marimas sachet dan memasukkan ke truk yang biasa ia bawa. Rupanya, aksi pencurian tersebut diketahui pihak perusahaan lantaran stok barang di gudang tidak sama dengan data yang ada.
Usai menerima laporan adanya pencurian, tim Opsnal Reskrim Polsek Mengwi mendatangi lokasi dan melakukan pengecekan terhadap isi muatan di seluruh truk, Senin (3/12/2018) sekitar pukul 07:30 Wita. Giliran memeriksa truk yang dibawa pelaku, petugas yang didampingi staf perusahaan menemukan 19 dus minuman Marimas sachet.
“Saat diinterogasi pelaku mengakui mengambil barang di dalam gudang. Sebelumnya pelaku juga melakukan hal yang sama sebanyak dua kali, pertama pada bulan September 2018 mengambil 18 dus Marimas sachet, kemudian bulan Oktober mengambil sebanyak 16 dus Marimas sachet, dan terakhir saat kita amankan dia mengambil 19 dus. Dari kejadian tersebut, perusahaan mengalami kerugian Rp10 juta lebih,” jelas Kapolsek.
Atas perbuatannya, pria yang kos di Jalan Kargo Permai, Denpasar Utara ini dijebloskan ke dalam sel Mapolsek Mengwi guna proses hukum lebih lanjut.
“Tersangka kami kenakan pasal 363 ayat 1 ke-5 KUHP jo pasal 64 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan, ancaman hukumannya di atas 5 tahun penjara,” kata Kanit Reskrim Polsek Mengwi Iptu I Wayan Sujana saat mendampingi Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Keterangan Saksi Polisi Dinilai Janggal, Kuasa Hukum WNA Ukraina Ragukan Kliennya Pelaku Perampokan di MC