Lakukan Pemerasan, Dua Pria Diamankan Resmob Polresta Denpasar

Kedua pelaku pemerasan diamankan polisi. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Tim Resmob Satreskrim Polresta Denpasar menangkap dua orang pria bernama I Gusti Agung Gede Agung alias Gung Panca (30) dan I Gusti Putu Adi Winoto (45) karena terlibat kasus pemerasan dan pengancaman terhadap seorang wanita bernama Yoche Mbau (40).
“Keduanya mengambil mobil dan meminta uang sebesar Rp20 juta secara paksa kepada korban,” terang Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Arta Ariawan dalam siaran pers, Minggu (2/12/2018).
Kasus ini berawal saat suami korban, Rajev Sharma melakukan bisnis jual beli kacang mente dengan seseorang bernama Premkumar Selvaraj sekitar bulan September 2018. Dalam perjalanan, hubungan bisnis keduanya tidak lancar padahal Premkumar Selvaraj telah memberikan uang sebesar Rp200 juta.
“Rajev Sharma tidak bisa memenuhi kewajiban sehingga Premkumar Selvaraj memberikan kuasa kepada Gusti Putu Adi Winoto untuk memediasi persoalan ini. Disana, Putu Adi lalu mengajak Gung Panca,” kata Kasat Reskrim.
Keduanya lalu mendatangi rumah korban di Bali Griya Residence Kav. 9 No. 30 Br. Padang Sumbu Tengah, Padangsambian, Denpasar Barat dan meminta paksa mobil Mitshubisi warna putih milik korban. Tidak hanya itu, mereka juga meminta uang sebesar Rp20 juta dan dibayar bertahap oleh korban.
Polisi yang menerima laporan dari Yoche kemudian melakukan penyelidikan. Hampir dua bulan bekerja, Gusti Putu Adi Winoto dan Gung Panca akhirnya ditangkap di rumahnya masing-masing, Kamis (29/11/2018).
Dari kedua tersangka, polisi mengamankan sebuah mobil milik korban dan surat kuasa. Oleh penyidik kepolisian, keduanya dijerat pasal 368 KUHP tentang pemerasan dan pengancaman dengan ancaman pidana penjara 9 tahun. (agw)
BACA JUGA:  Kejari Jakarta Pusat Eksekusi Terpidana Kasus Korupsi di PT Dapen Pupuk Kaltim