HIMPI Denpasar Komitmen Cetak Pengusaha Muda

I B. Rai Mantra (nomor dua dari kiri) pada pelantikan pengurus HIPMI PT Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Denpasar, Ari Setiya Wibawa mengatakan bahwa selama ini HIMPI Denpasar berkomitmen mencetak pengusaha-pengusaha muda, salah satunya dengan dibentuknya HIPMI Perguruan Tinggi (PT) yang anggotanya terdiri dari para mahasiswa.

“Adik-adik mahasiswa yang tergabung dalam HIPMI PT diharapkan dapat berkomunikasi aktif dengan kakak-kakaknya di HIPMI Denpasar. Ide-ide kreatif yang mereka miliki pun bisa diarahkan untuk pengembangan potensi di bidangnya masing-masing, sehingga menjadi peluang usaha yang menjanjikan,” ungkap Ari pada peluncuran buku ’50 Pengusaha Muda Denpasar’ yang dirangkaikan dengan acara pelantikan pengurus HIPMI PT di Denpasar, Sabtu (1/12/2018).

Pada kesempatan itu Ari juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kota Denpasar yang selama ini mendukung kegiatan-kegiatan positif HIPMI. “Semoga dukungan ini terus berlanjut. Begitu juga kreatifitas dan inovasinya pengusaha-pengusaha muda di Denpasar tidak akan pernah berhenti,” tambahnya.

Dikatakan, peluncuran buku “50 Pengusaha Muda Denpasar” ini sebagai wujud komitmen dan inovasi sekaligus upaya untuk memotivasi anak-anak muda menjadi pengusaha.

Peluncuran buku tersebut menuai apresiasi dari berbagai pihak, tanpa kecuali Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra. Peluncuran buku tersebut dilaksanakan  serangkaian dengan Pelantikan pengurus HIPMI Perguruan Tinggi (HIPMI PT) pada Sabtu (1/12/2018) di Hotel Vasini, Denpasar.

Walikota Rai Mantra dalam sambutannya mengatakan bahwa HIPMI Kota Denpasar memiliki semangat yang luar biasa untuk terus melahirkan pengusaha-pengusaha baru yang memiliki peluang besar untuk bisa sukses di usia muda.

“Selain adanya Wirausaha Muda Denpasar, saya sangat bangga dengan hadirnya HIPMI PT, luar biasa,” ungkapnya, seraya menambahkan, keberadaan HIPMI PT sesuai dengan visi misi pemerintah untuk terus memotivasi semangat kewirausahaan.

BACA JUGA:  Perbaiki Ruko, Buruh Proyek Kritis Tersengat Aliran Listrik

“Kreativitas dan inovasi itu tidak pernah berhenti, bahkan di era generasi milenial ini, anak-anak muda bisa hidup bahkan sukses dengan kreativitasnya,” demikian Rai Mantra. (tra)