Truk Muat Pasir Terjun Bebas ke Dalam Jurang dan Timpa Rumah Warga

Truk naas bermuatan pasir dan semen sesaat setelah terjungkal ke dalam jurang. (foto : net)
Beritabalionline.com – Sebuah truk bermuatan pasir dan semen terjun bebas ke jurang sedalam kurang lebih 15 meter dan menimpa rumah warga. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun kondisi truk ringsek berat pada bagian depan, sementara rumah warga mengalami kerusakan ringan.
Informasi yang dihimpun di lapangan menyebutkan, kecelakaan tunggal tersebut terjadi di jalan pedesaan, Banjar Dauh Pangkung Jangu, Desa Pohsanten, Mendoyo, pada Jumat (30/11/2018) siang sekitar pukul 11.00 Wita.
Peristuwa naas itu terjadi saat truk DK 9508 WI yang dikemudikan Gus Tu (43), asal Palungan Batu, Desa Batuagung, Jembrana, meluncur dari arah selatan ke utara hendak mengantar pesanan pasir dan semen kepada pelanggan di Banjar Dauh Pangkung Jangu, Desa Pohsanten.
Namun memasuki jalan menanjak yang cukup tinggi, sopir truk berhenti pada posisi puncak tanjakan bermaksud menanyakan alamat pemesan pasir dan semen tersebut kepada warga sekitar. Naas, belum sempat menanyakan alamat, truk tiba-tiba bergerak mundur tanpa kendali dan akhirnya nyemplung ke jurang di kanan jalan dengan posisi kepala truk tertancap dan sempat terguling.
Truk yang terjungkal itu baru terhenti setelah menghantam rumah Nyoman Suerna (67), salah seorang warga setempat. Beruntung saat kejadian rumah dalam keadaan kosong karena pemilik dan istrinya pergi ke kebun.
Akibat kecelakaan tersebut tiang rumah warga bagian depan patah. Sementara kondisi truk ringsek pada bagian depan serta muatan berhamburan. Sedangkan sopirnya selamat, hanya luka sobek pada kepala dan sudah diantar seorang warga ke Pukesmas Mendoyo untuk diobati.
Kecelakaan tunggal tersebut diduga akibat kelalaian supir truk yang lupa menginjak rem saat berhenti ditanjakan dengan posisi gigi prosneleng dalam keadaan netral. (pol/itn)
BACA JUGA:  Ratusan Lansia Ikut Tirtayatra dan Melukat ke Tirta Empul