Sat Pol PP Kota Denpasar Amankan 20 “Kupu-kupu Malam”

Petugas Sat Pol PP Kota Denpasar amankan puluhan PSK. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Kota Denpasar bersama tim gabungan TNI/Polri  terus menggencarkan penertiban dan sidak dengan menyasar beragam tempat hiburan malam.

Pelaksanaan kegiatan dilakukan dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat. Operasi yang menyasar dua lokasi di Denpasar Selatan  tersebut,  Rabu (28/11/2018) malam, petugas berhasil menjaring dan memgamankan 20  pekerja seks komersial (PSK) alias “kupu-kupu malam”.

Kasat Pol PP Kota Denpasar, I Dewe Gede Anom Sayoga yang dikonfirmasi Jumat (20/11/2018), mengatakan bahwa sidak dengan menyasar hiburan malam dan kawasan yang diduga melakukan praktik prostitusi tersebut rutin dilaksanakan sebagai upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Denpasar.

Para PSK yang terjaring operasi Sat Pol PP Kota Denpasar diangkut dengan mobil. (foto : ist)

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut atas laporan dan informasi dari masyarakat sekitar. “Kegiatan ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan Kota Denpasar yang tertib, aman dan nyaman,” paparnya.

Ia menjelaskan, pelaksanaan sidak sekaligus penertiban terhadap penduduk non permanen ini sesuai dengan Perda No. 1 Tahun 2015 tentang Ketertiban Umum pasal 39 ayat 1, 2 dan 3. Serta Perda No. 7 tahun 1993 tentang Pemberantasan Pelacuran. Karenanya, bagi yang melanggar akan dikenakan sanksi berupa Sidang Tindak Pidana Ringan (Tipiring).

Dewa Sayoga berharap kepada masyarakat dan pengusaha agar senantiasa melengkapi dan membentengi diri dengan aturan serta melengkapi segala jenis administrasi ijin usaha serta identitas diri. Sehingga dalam pelaksanaan usaha dan pekerjaan dapat berjalan lancar tanpa ada gangguan. (tra)

BACA JUGA:  Empat Siswa Klungkung Ikuti Final FL2N Tingkat Nasional