Kopassus Juara Umum Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 8 Tahun 2018

Wadanjen Kopassus Brigjen TNI Richard Tampubolon beri ucapan selamat kepada tim Kopassus. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)
.com – Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup ke-8 tahun 2018 yang berlangsung dari tanggal 24-30 November di Gor Praja Raksaka, Kepaon, Denpasar secara resmi ditutup Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat Letjen TNI Tatang Sulaiman.
Tim Kopassus keluar sebagai juara umum setelah mengungguli tim lain dengan mengantongi 9 keping  medali (4  emas, 3 perak, dan 2 perunggu).
Posisi kedua ditempati tim dari Kodam XIV/Hasanuddin dengan menyabet 5 medali, (2 emas dan 3 perunggu), menyusul di peringkat tiga tim dari Pengprov Sumatera Utara dengan menyabet 2 medali emas, sementara posisi  keempat diduduki tim Kodam XVI/Pattimura memperoleh 6 medali (1 emas, 2 perak dan 3 perunggu).
“Saya sebagai komandan kontingen Kopassus tentunya mengucapkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Besar untuk meraih kembali, ataupun mempertahankan juara umum Yongmoodo,” ucap Kolonel Inf Safta Feryansyah saat ditemui usai penutupan Kejurnas Yongmoodo, Jumat (30/11/2018).
Kolonel Sayta mengatakan, bukan perkara mudah untuk bisa mempertahankan gelar juara umum. Namun dengan perjuangan keras para atlet Kopassus, piala bergilir Kasad kembali dibawa pulang.
“Untuk kejuaraan ini hampir sama dengan tahun lalu di Cimahi, Jawa Barat, tapi bedanya kali ini kita meraih 4 medali emas, sementara tahun lalu memperoleh 3 medali emas, ada peningkatan. Dan dari 8 kali kejurnas digelar, kita dua kali meraih juara umum,” tegas Komandan Grup 3 Kopassus ini.
Sementara itu, salah salah satu atlet Kopassus, Praka Iqbal Alfandilah yang dalam Kejurnas Yongmoodo Kasad Cup 2018 menjadi atlet terbaik mengatakan, selama tujuh bulan ia berlatih siang dan malam untuk mempersiapkan diri sebelum turun dalam pertandingan.
“Mendekati pertandingan kita tidak ada libur lagi. Latihannya dari pagi, siang, sore dan malam. Mungkin bagi orang lain berat, tapi bagi kami sudah biasa. Dan perjuangan kita tidak sia-sia karena berhasil meraih juara umum lagi,” kata Praka Iqbal. (agw)
BACA JUGA:  Babak Semi Final Kejurnas Yogmoodo Kasad Cup 8 Menegangkan