Curi Motor, Pecatan Polisi Dijebloskan ke Ruang Jeruji Besi

Pecatan polisi (baju orange) yang mencuri sepeda motor. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Seorang pria bernama Gusti Nyoman Darma (52) digelandang petugas ke Mapolsek Denpasar Selatan (Densel). Pria pecatan Polri ini dijebloskan ke ruangan jeruji besi alias sel penjara karena terlibat aksi pencurian dengan pemberatan.
“Tersangka mencuri sepeda motor milik korban bernama Putu Sarjana (36) dengan menggunakan kunci palsu,” ucap Kapolresta Denpasar AKBP Ruddi Setiawan di Mapolresta Denpasar, Kamis (29/11/2018).
Korban menuturkan, peristiwa berawal ketika dirinya main ke rumah temannya bernama Gusti Ngurah Ketut Parta di Jalan Danau Tempe I, Sanur Kauh, Denpasar Selatan, Rabu (28/11/2018) sekitar pukul 12:45 Wita. Tanpa curiga, ia memarkir sepeda motor di sebuah lahan kosong depan rumah temannya.
“Satu jam kemudian korban pamit dan hendak berangkat kerja. Sampai di lahan kosong ia terkejut karena sepeda motornya sudah hilang. Dari keterangan korban, motor tersebut diparkir tanpa dikunci stang,” kata Kapolresta.
Mendapat laporan korban, tim Opsnal Unit Reskrim Polsek Denpasar Selatan turun ke TKP melakukan penyelidikan. Disana, diperoleh informasi bahwa ada sebuah sepeda motor berada disuatu tempat dan diduga menggunakan plat nomor polisi palsu.
Polisi kemudian melakukan penyanggongan, beberapa jam kemudian, pelaku datang ke lokasi dengan dibonceng sepeda motor oleh seseorang. Rupanya pelaku sadar tengah diawasi petugas. Secepat kilat pelaku bersama temannya tancap gas dan kabur.
Setelah sempat terjadi kejar-kejaran, pelaku berhasil dibekuk petugas beberapa ratus meter dari lokasi awal. Hasil interogasi, pelaku mengakui telah melakukan aksi pencurian sebuah sepeda motor.
“Tersangka mengaku sepeda motor curian rencananya dijual dan uangnya akan digunakan untuk membeli makan dan keperluan sehari-hari,” pungkas AKBP Ruddi. (agw)
BACA JUGA:  Pesan Ganja dari Amerika, Bule Australia Diganjar Hukuman 1 Tahun Penjara