Congkel Jendela dan Gondol Handphone Penghuni Kos, Residivis Diringkus Polisi

Pelaku pencurian handphone milik penghuni kos. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Penghuni rumah kos di Jalan Gunung Andakasa gang Walet, Padangsambian, Denpasar Barat mendadak berhamburan keluar kamar setelah seseorang tidak dikenal masuk ke kamar salah satu penghuni dan mengambil handphone.
“Meski sempat dikejar, pelaku berhasil kabur dengan menggunakan sepeda motor,” terang Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes H. Widya Dharma Nainggolan dalam keterangannya, Jumat (30/11/2018).
Dari keterangan korban bernama Handiyana (25), sebelum berangkat tidur, Jumat (16/11/2018) sekitar pukul 23:00 Wita, handphone miliknya ditaruh di samping tempat tidur dekat dengan jendela. Namun tiba-tiba ia dikejutkan dengan suara seseorang membuka jendela kamarnya.
“Korban terbangun dan melihat seseorang sudah mengambil handphonenya. Aksi pencurian berlangsung, Sabtu (17/11/2018) sekitar pukul 04:30 Wita,” kata Kapolsek.
Polisi yang menerima laporan dari korban kemudian melakukan penyelidikan. Hasil olah TKP dan rekaman CCTV di lapangan, petugas memperoleh ciri-ciri pelaku dan kendaraan yang digunakan pelaku beraksi.
Beberapa jam kemudian, tim Opsnal Reskrim Polsek Denpasar Barat yang dipimpin Panit Buser Ipda Nengah Seven Sampeyana berhasil meringkus pelaku pencurian bernama Deri Mardiana (26) di Jalan Teuku Umar Denpasar.
“Saat dilakukan interogasi pelaku mengkui mengambil handphone milik korban. Pelaku sendiri merupakan residivis dalam kasus pencurian di daerah Jawa Barat,” pungkas Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Bunuh dan Buang Bayi ke Tempat Sampah, Wanita NTT Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara