Buser Polsek Kuta Selatan Tembak Residivis Pelaku Curanmor

Tiga pelaku pencurian sepeda motor dan seorang penadah diamankan. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)
Beritabalionline.com – Tiga orang komplotan pelaku pencurian kendaraan bermotor, Luhur Aditama alias Kadek Aditama (20), Afton Iman Huda (20) dan Fatcur Rahman alias Paok (37) dibekuk tim Opsnal unit Reskrim Polsek Kuta Selatan.
“Dua pelakunya masing-masing Aditama dan Huda ditembak kakinya karena kabur,” terang Kanit Reskrim Polsek Kuta Selatan Iptu Andi M. Nurul Yaqin di Mapolsek Kuta Selatan, Kamis (29/11/2018).
Kanit menerangkan, ketiga tersangka diburu petugas lantaran sudah berulangkali melakukan aksi pencurian sepeda motor. Beberapa bulan melakukan penyelidikan, tersangka Aditama dan Huda akhirnya dapat dibekuk saat bersembunyi di daerah Glenmore, Banyuwangi, Sabtu (24/11/2018).
“Aditama merupakan residivis dalam kasus sama. Yang bersangkutan sudah masuk dalam daftar TO kami. Untuk modus, para pelaku mencuri sepeda motor dengan menggunakan kunci palsu,” beber Kanit.
Selain ketiga komplotan, tim Opsnal unit Reskrim Polsek Kuta Selatan juga mengamankan seorang penadah kendaraan hasil curian bernama Masfut alias Rido (36). Kepada polisi, para tersangka mengaku telah mencuri sepeda motor sebanyak 4 kali dengan TKP berbeda.
“Selain mengamankan para pelaku curanmor, kita turut menyita 8 unit sepeda motor hasil curian berbagai tipe. Saat ini kami tengah melengkapi berkas untuk proses lebih lanjut,” kata Kanit Reskrim. (agw)
BACA JUGA:  Sepekan Dua Wisatawan Asing Jadi Korban Perampokan