Incar Nasabah Bank, Dua Pelaku Curat Ditembak Resmob Polda Bali

Dua pelaku curat dibawa ke rumah sakit usai ditembak polisi. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Dua orang pelaku pencurian spesialis nasabah bank masing-masing berinisial IWS (28) dan MA (20) ditembak petugas kepolisian lantaran berusaha kabur saat diajak petugas kepolisian menunjukkan lokasi tempatnya beraksi.

“Kedua tersangka merupakan pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) spesial nasabah bank. Penangkapan dilakukan tim Resmob dan IT Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Bali,” jelas Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol Hengky Widjaja dalam siaran pers, di Denpasar, Rabu (28/11/2018).
Pengungkapan kasus ini berdasarkan laporan dari empat orang korban bernama I Putu Lantik Wijaya (54) asal Jembrana, Putu Sumiasa (40) asal Buleleng, Made Maliasa (54) asal Sawan, Buleleng, I Putu Sumika (49) asal Buleleng.
Modusnya, kedua pelaku datang ke bank dengan pura-pura melakukan transfer uang. Disana, tersangka MA asal Jakarta dan IWS dari Sumatera Selatan ini kemudian memantau korban yang tengah menarik uang tunai.
“Kedua pelaku lalu membuntuti mobil korban. Saat korbannya lengah, mereka kemudian merusak lobang pintu mobil dengan menggunakan baut ukuran 4,6 dan mengambil uang milik korban,” beber Kabid Humas.
Kepada polisi, pelaku yang ditangkap, Selasa (27/11/2018) sekitar pukul 14:00 Wita di Lapangan Astina Gianyar ini mengaku sudah beraksi sebanyak lima dengan TKP berbeda di wilayah hukum Polda Bali, dan satu kali di wilayah hukum Polda NTB.
“Saat ini penyidik Ditreskrimum Polda Bali masih melakukan pengembangan dan mencari keberadaan pelaku lain yang bersama-sama dengan pelaku saat melakukan kejahatan di 4 TKP. Selain itu, Polda Bali juga sudah berkoordinasi dengan Polda NTB untuk pengembangan kasus ini,” jelas Kombes Hengky. (agw)
BACA JUGA:  Dagang Jamu Nyambi Jual Togel Dicokok Polisi