Selundupkan Motor Curian dengan Ditutupi Durian, 2 Pria Asal Jawa Timur Ditangkap Polisi

Polisi memeriksa mobil yang digunakan menyelundupkan sepeda motor dengan ditutupi buah durian. (foto : Moh. Kadafi/Merdeka.com)

Beritabalionline.com – Seorang pria bernama M. Haririn (34) dan temannya Moh Umar (37) asal Jember, Jawa Timur diamankan oleh kepolisian Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Jembrana, Bali. Pengemudi mobil pikap L300 berpelat P 8049 Q itu ditangkap karena menyelundupkan motor curian merek Yamaha Vixion DK 5259 BK dengan buah durian.

Haririn dibekuk di pos 1 atau pintu keluar Bali pelabuhan Gilimanuk, tadi sore sekitar pukul 15.30 WITA. Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Nyoman Subawa mengatakan Haririn sebelumnya berhasil empat kali menyelundupkan motor curian ditutupi rongsokan sebanyak 4 kali.

Setelah petugas melakukan pemeriksaan dengan itensif, ternyata sepeda motor curian itu merupakan tindak pencurian di wilayah hukum Polsek Kuta Utara.

“Karena motor yang dibuat motor curian, pengemudi dan temannya langsung diamankan di Mapolsek berikut barang bukti berupa sepada motor dan mobil pikap untuk pemeriksaan lebih lanjut,” kata Kompol Nyoman Subawa, Senin (26/11/2018), seperti dilansir merdeka.com.

Lanjut Subawa, menurut M Haririn telah empat kali memuat sepeda motor dari wilayah Denpasar untuk dibawa ke Jember dengan menggunakan pikap. Motor-motor hasil curian ditutupi dengan barang rumah tangga serta barang rongsokan.

“M Haririn mengaku sepeda-sepeda motor yang diangkutnya itu milik R, seorang pekerja bangunan di wilayah Panjer dan dirinya diminta mengakut ke Jember dengan ongkos angkut Rp 300 ribu sampai Rp 350 ribu untuk sekali angkut,” tutupnya. (itn)

BACA JUGA:  Aniaya Sopir Taksi di Kuta, Tentara Jerman Ditangkap Polisi