Polresta Denpasar Bekuk 8 Orang Pengedar dan Pengguna Narkoba

 

Rilis pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba di Mapolresta Denpasar. (foto : Agung Widodo/Beritabalionline.com)

Beritabalionline.com – Tiga orang pengedar dan lima orang pengguna narkoba ditangkap anggota Sat Resnarkoba Polresta Denpasar. Penangkapan terhadap para pelaku berlangsung selama tiga hari yakni pada tanggal 19 hingga 22 November 2018.

“Dalam penangkapan terhadap para pelaku kita juga dibantu Satgas CTOC Polda Bali. Adapun barang bukti yang kami amankan berupa 75,03 gram sabu, ekstasi 28,5 butir, dan heroin seberat 1,50 gram,” ungkap Wakapolreta Denpasar AKBP Nyoman Artana saat rilis kasus pengungkapan kasus narkoba di Mapolresta Denpasar, Selasa (27/11/2018).

Tiga orang pengedar yang diamankan petugas masing-masing bernama Yusia (39), Purwanto (44) dan Arizona (37). Bahkan, Arizona sudah empat kali ini berurusan dengan aparat kepolisian dalam kasus yang sama.

“Hasil pemeriksaan, sebagian pelaku mengaku memperoleh barang dari napi di LP Kerobokan Denpasar. Tersangka Purwanto dua kali ditangkap, nah yang Arizona sudah empat kali ditangkap, sama yang sekarang ini,” beber Wakapolresta didampingi Kasat Resnarkoba Kompol Aris Purwanto.

Arizona dibekuk petugas di Jalan Pakis Mas, Denpasar Selatan, sedangkan Yusia dan Purwanto ditangkap saat berada di sebuah kamar kos di Jalan Tukad Pancoran, Denpasar Selatan.

Sementara lima orang pengguna yang digelandang ke Mapolresta Denpasar adalah Aji (32), Wahyu (38), Edy (43), Askah (39) dan Hadi (35). Tersangka Aji ditangkap di Jalan Tukad Nyali, Denpasar Selatan, Wahyu ditangkap di Jalan Bedugul, Denpasar Selatan, Edy ditangkap di Jalan Sidakarya, Denpasar Selatan, Askah di Jalan Malboro, Denpasar Barat, dan Hadi di Jalan Pulau Ayu, Denpasar Barat.

“Pekerjaan mereka ada yang pedagang, ada yang swasta, ada sopir, ada juga satpam, beda-beda pekerjaannya. Untuk di mana mereka memperoleh barang, kita masih lakukan pengembangan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Tidak Kapok Edarkan Narkoba, ABG yang Juga Residivis Diciduk Polisi

Tapi yang paling penting untuk diketahui, lanjut Aris Purwanto, dari penangkapan sekaligus penyitaan barang bukti, kami Satresnarkoba Polresta Denpasar telah menyelamatkan sebanyak 1.500 generasi muda dari kasus penyalahgunaan narkoba. (agw)