Persib Bandung Boyong Trofi Liga 1 U-19

Tim Persib Bandung yang berlaga di Liga 1 U-19

Beritabalionline.com – Tim Persib Bandung berhasil memboyong trofi juara pertama setelah menang 1-0 melawan Persija dalam kompetisi Liga 1 U-19 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Kabupaten Gianyar, Senin (26/11/2018) malam.

Sementara tim Persija Jakarta harus puas sebagai juara runner up, dan juara tiga diraih PS Barito Putera setelah mengalahkan Borneo FC dengan skor 2-1.

Pada pertandingan tersebut, tim Persib berhadapan dengan Persija Jakarta. Sejak wasit meniup pluit pertama, pemain-pemain Persib terus membangun serangan ke daerah pertahanan lawan. Namun serangan-serangan berbahaya itu mampu diantisipasi para pemain Persija.

Namun tak disangka oleh pemain Persija, pemain Persib Bandung  yang mencoba melakukan umpan lewat tendangan jauh, mampu mendekati gawang Persija. Sehingga melalui pergumulan yang cukup rawan, pesepak bola Ilham Qolba mendapat umpan bola dari rekannya mampu menjebol gawang Persija pada menit ke-26. Sehingga kedudukan pun berubah menjadi 1-0.

Kedudukan 1-0 untuk Persib bertahan sampai turun minum. Memasuki babak kedua, Persija mencoba meningkatkan tempo serangan dengan umpan-umpan bola jauh. Namun berkat kesigapan dari pemain Persib Bandung, semua serangan berbahaya yang dibangun Persija mampu dihalau oleh pemain-pemain Persib.

Kedudukan 1-0 untuk Persib Bandung bertahan sampai wasit meniup pluit panjang.

Sebelumnya, di tempat yang sama juga berlangsung pertandingan tim PS Barito Putera melawan Borneo FC. Dalam pertandingan ini, kedua tim aktif saling melakukan serangan.

Namun serangan yang dilakukan oleh Barito Putera lebih fokus mendekati gawang Borneo, sehingga melalui tendangan Kahar Mussakar pada menit ke-5 sukses menjebol gawang Borneo. Kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk Barito Putera.

Selanjutnya pada menit ke-29 kembali pemain Kahar Mussakar mendapat umpan, sehingga tendangan itu kembali menambah gol bagi Barito Putera. Sehingga membuat skor sementara untuk Barito Putera menjadi 2-0.

BACA JUGA:  Indonesia Peringkat Empat Asian Games 2018, Menpora Minta Para Atlet Jaga Api Semangat

Memasuki babak kedua, pemain Borneo berusaha mengubah strategi serangan, yakni membuat manuver bola dan membangun kerja sama yang apik antarpemainnya.

Kerja keras itu akhirnya membuahkan hasil pada menit ke-69, dimana pemain  Aji Kesuma yang mendapat umpan dari temannya berhasil membobol gawang Barito Putera yang dikawal Wahyu Surya Putra. Hingga wasit meniup pluit panjang pertandingan berkesudahan dengan kemenangan Barito Putera 2-1. (yes)