Putri Suastini Koster Apresiasi Penataan Tukad Bindu dan Inovasi PKK Kota Denpasar

Ketua TP PKK Provinsi Bali, Ny. Putri Suastini Koster menyerahkan bibit pohon kelapa. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Penataan Tukad Bindu yang telah dilaksanakan Pemerintah Kota Denpasar merupakan penerapan 10 program pokok PKK, diantaranya lingkungan bersih dan sehat (LBS) serta perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS).

Demikian disampaikan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Suastini Koster saat melaksanakan evaluasi Kesatuan Gerak PKK Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan di Kelurahan Kesiman, Denpasar Timur, Senin (26/11/2018).

Tim evaluasi Provinsi Bali diterima Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara didampingi Wakil Ketua TP PKK Ny. Antari Jaya Negara dan Ny. Kerti Rai Iswara dan Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa IB Alit Wiradana.

Dalam kesempatan tersebut Putri Suastini Koster menyerahkan bibit pohon kelapa serta penyerahan penghargaan pada Ketua PKK Kelurahan Pedungan yang meraih penghargaan tingkat nasional.

Ny. Suastini Koster saat meninjau penataan Tukad Bindu Kesiman, Denpasar Timur. (foto : ist)

Lebih lanjut Putri Suastini Koster mengatakan, Tukad Bindu yang telah tertata rapi diharapkan dapat memotivasi daerah lain yang ada aliran sungainya, sehingga semua sungai yang ada di Kota Denpasar dan Bali pada umumnya tertata dengan rapi.

Dalam kesempatan tersebut Putri Suastini Koster juga menyampaikan apresiasi terhadap inovasi PKK Kota Denpasar yang telah mampu memadukan IT dalam melaksanakan program PKK. Dia berharap program yang dilaksanakan membawa dampak terhadap peningkatan kesejahteraan PKK di Kota Denpasar.

“Saya harapkan program dan inovasi yang telah dilaksanakan PKK Kota Denpasar bermanfaat pada peningkatan kesejahteraan anggota keluarga,” ujarnya.

Disamping itu Putri Suastini Koster juga mengajak semua masyarakat untuk mewujudkan halaman asri, teratur, indah dan nyaman (Hatinya) PKK di masing-masing rumah tangga. Menurutnya, halaman sekecil apapun yang ada di masing-masing rumah tangga hendaknya bisa dimanfaatkan untuk tanaman terutama untuk kebutuhan keluarga seperti tanaman cabai, dan tanaman bermanfaat lainya.

BACA JUGA:  Di Seoul, Megawati Banggakan Peran Indonesia dalam Perdamaian Korsel dan Korut

Sementara Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara menyampaikan evaluasi program PKK ini diharapkan dapat mewujudkan program yang berkelanjutan. Sehingga manfaatnya benar-benar dirasakan oleh semua masyarakat. Disamping untuk pelaksanaan program agar terus dilakukan inovasi guna meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Terkait dengan evaluasi PKK yang dilaksanakan TP PKK Provinsi Bali, Jaya Negara berharap agar semua TP PKK Kota Denpasar program yang dilaksanakan agar terus berkelanjutan dan ditingkatkan.

“Kita mengikuti lomba bukan hanya untuk mencari juara semata, melainkan untuk mengevaluasi sejauh mana program yang telah dilaksanakan serta bagaimana kemanfaatannya untuk masyarakat,” demikian Jaya Negara. (tra)