Kabur dan Melawan, Pelaku Jambret Didor Polisi

Tersangka saat dibawa ke rumah sakit usai kakinya ditembak petugas kepolisian. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Berakhir sudah petualangan IWN alias Wayan (19) dalam melakukan aksi jambret di wilayah Kuta. Sekian lama diburu, ia akhirnya digulung tim Opsnal unit Reskrim Polsek Kuta usai menjambret handphone milik wisatawan perempuan asal Brasil di Jalan Kubu Anyar, Kuta, Badung.
“Tersangka ditembak kakinya karena berusaha kabur dan melawan saat dibawa menunjukkan lokasi-lokasi tempatnya menjambret,” ucap sumber di Mapolsek Kuta, Kabupaten Badung, Bali, Senin (26/11/2018).
Informasi yang diperoleh beritabalionline.com menyebutkan, tersangka yang juga residivis dalam kasus sama ini telah lama menjadi target operasi (TO) petugas kepolisian lantaran aksinya sudah sangat meresahkan khususnya wisatawan asing. Namun karena tahu dirinya tengah diburu petugas, tersangka langsung menghilang usai menjambret.
Penangkapan terhadap Wayan berawal dari laporan seorang WNA berinisial LA yang menjadi korban jambret di Jalan Kubu Anyar Kuta, Jumat (16/11/2018) dini hari. Korban saat itu mengendarai sepeda motor sambil melihat maps di handphonenya.
Tiba-tiba, datang pelaku dari arah belakang dan langsung merampas handphone jenis iPhone X miliknya. Meksi berusaha mengejar, bule yang menginap di A7 Guest House Canggu, Kuta Utara, Badung kehilangan tersangka.
Berbekal laporan polisi dengan nomor LP-B/180/XI/2018/ Bali / Resta Dps / Sek Kuta, tanggal 22 Nopember 2018, tim Opsnal unit Reskrim Polsek Kuta melakukan penyelidikan.
Dari keterangan korban, diperoleh ciri-ciri pelaku jambret. Sehari kemudian, tersangka dibekuk di tempat kosnya di seputaran Denpasar Barat.
“Saat dilakukan interogasi tersangka mengaku sudah puluhan kali melakukan aksi jambret. Sasaran utamanya handphone,” lanjut sumber.
Dari data yang diperoleh menyebutkan, tersangka mengaku telah menjambret di Jalan Sunset Road depan RS Siloam Kuta, Jalan Raya Kuta dekat Central Parkir, Jalan Mertanadi Kuta, utara Under Pass Simpang Siur Kuta, Jalan Dewi Sri-Sunset Road, Jalan Kartika Plaza sebelah utara Water Boom, Jalan Majapahit Kuta, Jalan By Pass Ngurah Rai dekat Patung Dewa Ruci, Jalan Sunset Road depan Carrefour Kuta, Jalan Setia Budi Kuta, Jalan Griya Anyar Kuta, Jalan Dewi Sri Simpang Bingung Kuta, serta TKP lain namun pelaku mengatakan lupa lokasinya.
“Mohon sabar kasusnya masih dalam pengembangan, nanti kalau sudah lengkap barang buktinya kita ekspos,” kata Kanit Reskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa saat dikonfirmasi terpisah. (agw)
BACA JUGA:  Terdesak Kebutuhan Ekonomi, Karyawati Toko Curi Handphone Temannya