Beraksi di 7 TKP, ABG Pelaku Jambret Dicokok Polisi

ABG pelaku jambret beserta bb yang diamankan petugas. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Meski usianya masih di bawah umur sepak terjang FA (16) dalam dunia kejahatan tidak perlu diragukan lagi. ABG bertubuh tambun ini akhirnya dicokok unit Resmob dan tim IT Ditreskrimum Polda Bali.
“Yang bersangkutan terlibat tindak pidana pencurian dengan pemberatan dan pencurian dengan kekerasan di tujuh TKP berbeda,” terang Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja dalam siaran pers, Minggu (25/11/2018).
Kepada polisi, FA yang ditangkap di rumahnya Jalan Sedap Malam, Kesiman, Denpasar Timur, Sabtu (24/11/2018) sekitar pukul 17:00 Wita ini mengaku modus yang dilakukan saat mengambil barang yakni memepet kendaraan dan mengambil handphone milik korban.
Dari hasil interogasi, pelaku beraksi sejak bulan Februari 2018 dengan menjambret sebuah handphone merek Oppo A37 di Jalan Tukad Pakerisan, Panjer, Denpasar Selatan. Barang hasil curian kemudian dijual lewat FB.
Tanggal 19 Juli 2018 FA melakukan aksi jambret dengan menarik kalung emas milik pengendara motor di Jalan Sartika, tepatnya didekat Robinson, Denpasar. Aksi berlanjut, tanggal 23 Agustus 2018 FA merampas jam tangan di Jalan Monang-maning, Denpasar Barat.
Pada tanggal 5 September 2018, ia juga beraksi di depan Warung Renggong, Renon, Denpasar Selatan dengan mengambil handphone merk Oppo F1S. Kemudian tanggal 19 September 2018 pelaku juga menjambret sebuah dompet berisi uang Rp1 juta dan iPhone 6 Plus warna hitam.
“Tanggal 23 Nopember 2018, FA mencuri sebuah tas berisi uang Rp600 ribu. Dan yang terakhir, tanggal 30 Oktober 2018 ia mengambil paksa handphone merk Samsung J2 Prime. Barang hasil kejahatan kemudian dijual lewat FB, dan uangnya digunakan untuk foya-foya,” jelas Kombes Hengky.
Dari tangan tersangka, turut diamankan barang bukti berupa iPhone 6 Plus warna hitam. Saat ini FA tengah menjalani pemeriksaan di Mapolsek Denpasar Timur untuk pengembangan lebih lanjut. (agw)
BACA JUGA:  Toko Handphone Dibobol Pencuri, Pelaku Gasak 25 Handphone dan Kotak Penyimpanan Uang