40 OPD Pemkot Denpasar Ikuti Lomba Paduan Suara HUT Korpri

Aksi peserta Lomba Paduan Suara serangkaian HUT ke-47 Korpri di Pemkot Denpasar. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Sebanyak 40 peserta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar mengikuti lomba paduan suara serangkaian peringatan  hari jadi ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang jatuh pada 29 November mendatang.

Kegiatan yang diikuti 40 peserta perwakilan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar dihadir langsung Ketua Korpri Kota Denpasar yang juga Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara bersama pimpinan OPD di lingkungan Pemkot Denpasar, Senin (26/11/2018) bertempat di Gedung Graha Sewaka Dharma, Lumintang.

Pada kesempatan itu Sekda Rai Iswara mengatakan, melalui HUT Korpri ini beragam kegiatan dikemas untuk membangkitkan dan memotivasi kebersamaan Korpri khususnya di Kota Denpasar dalam bekerja dan memberikan pelayanan menuju kesejahteraan rakyat. Dimana profesionalisme Korpri merupakan suatu keharusan, sesuai tuntutan era perkembangan dan digitalisasi saat ini.

Ditambahkannya, memasuki era reformasi birokrasi saat ini anggota Korpri dituntut bekerja profesional sehingga dapat dirasakan tidak saja oleh masyarakat, tetapi juga seluruh aparatur Pemkot Denpasar.

Peserta Lomba Paduan Suara serangkaian HUT ke-47 Korpri di Pemkot Denpasar. (foto : ist)

Rai Iswara menilai, selogan Sewaka Dharma melayani adalah kewajiban sebagai landasan dalam melakukan perubahan-perubahan pada era saat ini yang sudah berjalan dengan baik dimasing-masing OPD Denpasar.

“Melalui lomba paduan suara Korpri ini diharapkan apa yang diamanantkan dalam lagu hymne dan Mars Korpri dapat dijadikan pedoman baik dalam pelaksanaan tugas  maupun memberikan pelayanan kepada masyarkat sebagai aparatur di lingkungan Pemkot Denpasar,” ungkap Rai Iswara.

Sementara Wakil Sekretaris Dewan Pengurus Korpri Kota Denpasar, Komang Lestari Kesuma Dewi menambahkan, lomba paduan suara Mars Kopri kota denpasar ini bertujuan mengajak anggota Korpri di lingkungan OPD Kota Denpasar untuk meningkatkan kinerja terutama di bidang pelayanan publik, dan semangat profesionalisme selurush ASN .

BACA JUGA:  Tiga Bayi, Dua Dewasa Ditikam di Tempat Penitipan Anak di New York

Menyinggung kriteria yang dilombakan, Kesuma Dewi mengatakan meliputi, suara, penampilan, dan musikalisasi. Lomba mengambil “Mars Kopri Gelorakan Sewaka Dharma”. (tra)