PLN Imbau Parpol Tak Pasang Bendera dan Baliho Dekat Jaringan Listrik

Bendera salah satu parpol yang dipasang di tiang milik PLN. (foto : Hms PLN Bali)
Beritabalionline.com – Memasuki masa kampanye PLN mengimbau kepada partai politik untuk tidak memasang bendera dan baliho serta alat peraga kampanye (APK) lainnya dekat dengan kabel maupun jaringan listrik.
Imbauan itu disampaikan Manager Komunikasi PT PLN Distribusi Bali I Nyoman Swiranata. Menurutnya, pemasangan bendera partai maupun APK yang dekat dengan jaringan listrik dikhawatirkan dpat mengganggu pelayanan kelistrikan di Bali.
“Selain menimbulkan gangguan pelayanan PLN, juga membahayakan keselamatan masyarakat yang sedang memasang bendera itu sendiri,” ucapnya saat ditemui di Denpasar, Sabtu (24/11/2018).
Meski enggan merinci lokasi pemasangan bendera serta APK milik parpol maupun para caleg, Nyoman menyebut hampir merata di seluruh Bali. Untuk membuktikan ucapannya, ia lalu menunjukkan foto bendera sebuah parpol tersangkut di kabel milik PLN.
“Ini kan baru mulai perhelatan kampanye, kedepan kami mengimbau sebelum pemasangan bendera dilakukan, agar diperhatikan terlebih dulu apakah disana ada jaringan PLN supaya tidak mengganggu pelayanan,” tuturnya.
Dari pantauan beritabalionline.com di lapangan, banyak bendera parpol maupun APK milik caleg dengan berbagai ukuran berdiri dekat dengan jaringan PLN. Bahkan, ada APK milik caleg dipasang di tiang listrik milik PLN. (agw)