Pria Bertubuh Gempal dan Bertato Simpan Beragam Sajam Diringkus Polisi

Tersangka yang menyimpan beragam jenis sajam diamankan polisi. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Tim Resmob Dit Reskrimum Polda Bali yang tergabung dalam Satgas IV Ops Pekat Agung 2018 meringkus seorang pria bertubuh gempal dan bertato yang sehari-harinya berprofesi sebagai satpam.
Pria yang diketahui bernama I Gede Yudha Kusuma (27) itu ditangkap polisi di Jalan Waturenggong , Panjer, Denpasar Selatan. Penangkapan ini dilakukan karena yang bersangkutan terbukti membawa senjata tajam (Sajam).
Yang bersangkutan ditangkap Senin (19/11/2018) lalu sekitar pukul 14.30 Wita, menyusul informasi yang diperoleh Tim Resmob Dit Reskrimum Polda Bali saat melakukam patroli mobiling di kawasan Jalan Waturenggong, Panjer, Denpasar Selatan. Petugas mencurigai tersangka kemudian menggeledahnya.
Berbagai macam jenis sajam dan dua topeng menyeramkan milik tersangka. (foto : ist)
Dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan dua pisau lipat. Setelah diinterogasi, pria itu mengaku bekerja sebagai satpam di perusahaan jasa pengiriman uang ke ATM. Selanjutnya, petugas mengembangkan penyelidikan ke rumah kos tersangka di Jalan Gunung Andakasa, Denpasar.
Di rumah kos tersangka, polisi kembali menemukan berbagai jenis sajam. Di antaranya, 4 buah pedang, 1 buah sangkur komando, 3 buah double stik, 3 buah knuckle, 3 buah pisau lempar ninja, 1 buah pisau karambit, 1 buah pisau lipat, 1 buah taji lipat, 1 buah mata celurit, 1 buah borgol, 2 buah topeng hantu, 1 buah ikat pinggang besi model peluru, 1 buah stik bisboll, dan 2 buah pisau knuckle.
Saat dikonfirmasi, Kabid Humas Polda Bali Kombes Pol. Hengky Widjaja, S.I.K., M.Si. membenarkan terkait penangkapan tersebut.
“Iya benar, Tim Resmob Dit Reskrimum Polda Bali mengamankan seorang laki-laki karena terbukti membawa dan menyimpan berbagai jenis sajam. Pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan dan pengembangan,” ungkap Hengky Widjaja, Kamis (22/11/2018). *agw
BACA JUGA:  Polda Bali Gulung Dua Pelaku Jambret Mantan Residivis