Curi Alat Pancing, ABK di Benoa Dibekuk Polisi

Kedua pelaku pencurian alat pancing diamankan petugas. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Polsek KP3 Benoa mengamankan dua orang pria bernama Agustenus Kuswanto alias Agus (52) dan Martoyo alias Toyo (40) karena bersekongkol melakukan pencurian di sebuah kapal yang tengah bersandar di Dermaga Barat Pelabuhan Benoa, Denpasar.
“Kedua pelaku mencuri alat-alat pancing berupa main line dan yoka dari atas Kapal Motor Jimmy Indah IV yang bersandar Benoa,” kata Kapolsek KP3 Benoa Kompol Ni Made Sukerti saat rilis pengungkapan di Mapolsek KP3 Benoa, Kamis (22/11/2018).
Kasus pencurian sendiri berlangsung, Rabu (26/9/2018) sekitar pukul 20:00 Wita. Modus yang dilakukan tersangka yakni merusak kunci gembok yang ada di ruang kastorit (penyimpanan) di atas kapal.
“Setelah ruang penyimpanan terbuka, kedua tersangka mengambil dua buah karung berisikan menlen sebanyak 100 biji dan yoka seberat 25 kilogram. Peristiwa tersebut mengakibatkan pemilik kapal menderita kerugian sebesar Rp7,4 juta,” jelas Kapolsek.
Polisi yang mendapat laporan adanya kasus pencurian melakukan penyelidikan. Dari keterangan para saksi, polisi menduga pelaku pencurian merupakan karyawan setempat. Beberapa pekan kemudian, kedua pelaku diamankan petugas kepolisian.
“Tersangka Agus bekerja sebagai teknisi di PT.Bali Tuna Segar (BTS), perusahan pemilik KM Jimmy Indah IV, sedangkan Toyo adalah anak buah kapal KM Jimmy Indah IV. Mereka mengaku barang curian sudah dijual dan hasilnya kemudian dibagi dua,” ungkap Kapolsek. (agw)