Jalin Sinergitas, Kodam IX/Udayana Gelar Silaturahmi dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali

Acara silaturahmi Kodam IX/Udayana dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali. (foto : ist)

Beritabalionline.com – Kodam IX/Udayana sebagai bagian dari TNI mengemban tugas pokok sebagai alat negara bidang pertahanan dan mempunyai tugas pokok mempertahankan kedaulatan negara serta melindungi segenap warga negara dari segala macam ancaman dan gangguan baik dari dalam maupun luar negeri.

“Untuk mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok tersebut, TNI Angkatan Darat perlu membangun kebersamaan dan keterpaduan dengan seluruh komponen bangsa melalui kegiatan silaturahmi, agar rasa kebersamaan dan kemanunggalan TNI khususnya Kodam IX/Udayana dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali tetap terjalin dan terpelihara dengan baik,” kata Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P, melalui siaran pers yang diterima beritabalionline.com, di Denpasar, Rabu (21/11/2018).

Hal itu disampaikan Pangdam pada acara silaturahmi dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali di Hongkong Garden Restaurant, Jalan Ngurah Rai, gang Kertapura VIII, Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Selasa (20/11/2018) malam.

“Kita perlu menyadari bahwa segala bentuk pembangunan yang diselenggarakan oleh pemerintah harus dilaksanakan dengan bersinergi baik dalam lingkup sektoral maupun lintas sektoral. Untuk itu, silaturahmi yang kita laksanakan pada hari ini sifatnya untuk saling tukar informasi antara TNI dengan Komponen Masyarakat khususnya Kodam IX/Udayana dengan Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut Pangdam juga menyampaikan ucapkan terima kasih yang tulus kepada Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali karena telah ikut peduli dan memberikan bantuan maksimal kepada saudara-saudara yang tertimpa musibah gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Mari kita doakan, semoga bencana alam tidak terjadi lagi,” pintanya.

Pangdam menambahkan, dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018 pada bulan Desembar mendatang, Kodam IX/Udayana akan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti (pembersihan lingkungan tempat-tempat ibadah, penghijauan dan rehab 15 unit rumah tidak layak huni Veteran PKRI di Kabupaten Karangasem) dan Bhakti Sosial (donor darah, pelayanan kesehatan, pasar murah dan kegiatan sosial lainnya), termasuk juga akan melaksanakan Bhakti Sosial di Kabupaten Sumbawa Barat, NTB.

“Saya berharap peran dan partisipasi dari Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali untuk dapat membantu secara maksimal sehingga kegiatan mulia tersebut dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses. Mari kita bersinergi, kami TNI mempunyai niat, tenaga dan peralatan yang siap untuk dikerahkan dan dari Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali juga mempunyai niat sehingga sinergi ini dapat terwujud karena adanya niat yang sama untuk membantu kesulitan sesama anak bangsa,” harapnya.

Ketua Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali, Bapak Dr. I Gusti Kade Sutawa mengatakan, selama ini TNI khususnya Kodam IX/Udayana dinilai sudah banyak berkontribusi baik dalam kegiatan pengamanan maupun dalam kegiatan sosial lainnya. Sehingga, Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali siap mendukung kegiatan Kodam IX/Udayana.

Para pejabat Kodam yang hadir mendampingi Pangdam dalam acara tersebut antara lain, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI Kasuri, Irdam IX/Udayana, Danrem 163/Wira Satya, Asrendam IX/Udayana, Para Asisten Kasdam IX/Udayana, Kakesdam IX/Udayana, Kapendam IX/Udayana dan sejumlah Perwira lainnya.

Sementara dari Aliansi Masyarakat Pariwisata Bali hadir Bapak Dr. I Gusti Kade Sutawa selaku Ketua beserta 10 orang anggota dan disamping itu hadir juga mantan Ketua Apindo Bali, Drs. Panudiana Khun, M.M. (agw)