Kehabisan Uang saat Liburan di Bali, Turis Australia Nekat Curi Barang di Villa

Bule pelaku pencurian barang-barang di villa saat digiring menuju ruang sel Polsek Kuta. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Seorang warga negara asing ditangkap tim Opsnal unit Reskrim Polsek Kuta. Bule muda asal Australia yang belakangan diketahui bernama Liam Connor Leppin (21) tersebut harus berurusan dengan petugas kepolisian lantaran melakukan aksi pencurian.
“Iya benar, yang bersangkutan kami amankan setelah mencuri barang-barang di Villa Impiana Seminyak, Kuta, Badung,” terang Kapolsek Kuta AKP Teuku Ricki Fadlianshah saat dikonfirmasi terkait penangkapan wisatawan asing, Selasa (20/11/2018).
Terungkapnya kasus ini bermula ketika salah satu karyawan villa bernama Kadek Nurawan tengah bersih-bersih, Sabtu (10/11/2018) sekitar pukul 08:30 Wita. Saksi terkejut karena safety box di house keeping yang berisi sebuah handphone merk Samsung, sebuah iPad Apple, sebuah power bank, dan anting emas telah hilang.
Kadek lalu mengabarkan peristiwa tersebut kepada temannya bernama I Wayan Jayendra (39). Kedua karyawan villa ini tambah panik karena setelah dilakukan pengecekan, satu set speaker aktif milik villa juga turut lenyap. Managemen villa yang mengetahui barang-barangnya telah hilang kemudian melapor ke Mapolsek Kuta.
Tim Opsnal yang dipimpin Panit Buser Reskrim Polsek Kuta Iptu Budi Artama langsung melakukan olah TKP. Dari hasil rekaman CCTV, terlihat jelas bahwa pelaku pencurian merupakan warga negara asing yang menginap di room 47. Esok harinya, Minggu (11/11/2018) sekitar pukul 11:00 Wita, pelaku dibekuk petugas kepolisian.
“Selain menangkap pelaku, kita juga mengamankan barang yang dicuri seperti iPad Apple dan speaker aktif,” kata Kapolsek.
Rupanya, turis asal Melbourne, Australia itu nekat melakukan pencurian barang-barang di villa karena kehabisan uang saat tengah berlibur di Bali. Hal tersebut dikatakan pelaku saat diperiksa penyidik Polsek Kuta.
“Dari keterangannya seperti itu, dia kehabisan uang saat liburan sehingga nekat mencuri. Tersangka sendiri mengaku sudah satu minggu lebih berada di Bali untuk liburan,” jelas Kapolsek Teuku Ricki.
Karena perbuatannya, tukang batako di negaranya ini dijerat Pasal 362 tentang pencurian dan terancam hukuman 5 tahun penjara. (agw)
BACA JUGA:  Tak Terpengaruh Corona, Kasus Narkoba di Denpasar Tetap Tinggi