Heboh, Emak-emak Terobos Apron Bandara Ngurah Rai

Dua petugas mencoba menenangkan seorang wanita yang menerobos apron di Bandara Ngurah Rai. (foto : ist)
Beritabalionline.com РHeboh, sistem keamanan Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai kecolongan. Pasalnya, seorang wanita berusia sekitar 40 tahun menerobos apron bandara terbesar di Pulau Dewata tersebut  sambil berusaha mendekati salah satu pesawat yang hendak tinggal landas.
“Wanita tersebut terus menangis histeris dan meronta-ronta sambil berusaha mendekati pesawat,” kata sumber di Bandara Ngurah Rai. Sumber melanjutkan, peristiwa yang menghebohkan dan menjadi viral tersebut berlangsung, Minggu (18/11/2018) sekitar pukul 07:20 Wita.
Wanita yang belum diketahui identitasnya itu tiba-tiba berlari menuju apron. Di sebelahnya, dua orang petugas laki-laki dan perempuan nampak kewalahan ketika berusaha menenangkan wanita dengan baju batik warna merah itu.
“Sempat terjadi tarik menarik di pinggir landasan pesawat antara wanita itu dengan dua orang petugas. Beberapa saat kemudian dia muntah-muntah dan jatuh pingsan,” lanjut sumber.
Dikonfirmasi terpisah, Communication and Legal Section Head Bandara Ngurah Rai Arie Ahsanurrohim menerangkan, wanita yang berlari menuju apron merupakan penumpang pesawat Citilink yang telat boarding.
“Dia kesal karena telat. Ya marah-marah gitu,” kata Arie yang dikonfirmasi beritabalionline.com, Senin (19/11/2018) pagi.
Arie juga membantah terkait adanya kabar bahwa calon penumpang tersebut telah menerobos gate. “Saya luruskan informasi yang beredar jika penumpang tersebut menerobos apron. Faktanya tidak seperti itu, karena saat yang bersangkutan berada di pinggir landasan pesawat ia dikawal Avsec dan seorang petugas ground operasional Citilink,” tuturnya.
Mengenai aksi nekatnya itu, menurut Arie sang calon penumpang hendak memastikan jika pesawatnya sudah closed door atau tutup pintu.
“Sebenarnya dia bersama suaminya, tapi suaminya tidak ikut turun karena dilarang petugas,” terangnya.
Setelah sempat menjalani pemeriksaan petugas bandara, sekitar pukul 16:50 Wita wanita tersebut kembali berangkat menggunakan pesawat Citilink jurusan DPS – CKG dengan nomor penerbangan QG 683. (agw)
BACA JUGA:  Jelang Pilkada Serentak 2020, Kapolresta Denpasar Temui Tokoh Se-Kecamatan Kutsel