Porkab Tabanan Pertandingkan 12 Cabor

Asisten Sekda Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi membuka Porkab Tabanan 2018 dengan memukul tambur. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Pekan Olah raga  Kabupaten (Porkab) Tabanan 2018 dibuka secara resmi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi, di GOR Debes, Tabanan, Jumat (16/11/2018).
Pembukaan ditandai dengan pemukulan tambur bersama anggota DPRD Kabupaten Tabanan I Made Dirga didampingi Ketua KONI Bali I Ketut Suwandi dan Ketua KONI Tabanan I Dewa Gede Ary Wirawan. Porkab Tabanan kali ini mempertandingkan 12 cabang olah raga (Cabor), di antaranya, karate, pencak silat, bulu tangkis, tenis meja, dan sepak bola.
Ketua Panitia I Made Miasa  dalam laporannya mengatakan bahwa Porkab Tabanan tahun 2018 akan berlangsung hingga 25 November mendatang. Even ini  dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan ruang, waktu dan wahana bagi para atlet, pelatih dan pembina olah raga di daerah ini. Selain mengevaluasi sejauh mana prestasi yang telah dicapai para atlet selama mengikuti latihan.
“Adapun tujuannya untuk menjaring atlet-atlet potensial yang nantinya dipersiapkan menghadapi berbagi event, baik yang berskala daerah, nasional, regional maupun Internasional,” ujarnya.
Miasa menambahkan dengan pelaksanaan Porkab ini diharapkan semakin kokohnya rasa persatuan dan kesatuan antar sesama atlet dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), serta semakin eratnya rasa persaudaraan dan kebersamaan.
Sementara Bupati Tabanan, Eka Wiryastuti dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Kabupaten Tabanan I Wayan Yatnanadi berharap Pekan Olahraga Kabupaten Tabanan dapat berjalan sukses, tidak saja sukses dalam pelaksanaan, tetapi juga sukses dalam prestasi.
Juga sSukses dalam melahirkan generasi muda yang berkarakter, generasi muda yang tidak hanya sehat fisiknya, melainkan juga sehat mental spritualnya, demikian Eka Wiryastuti. (tra)
BACA JUGA:  Lubang Menganga Tiba-tiba Muncul di Desa Adat Bualu, Kuta Selatan, Bali