Polisi Bekuk Pasutri Pengedar Sabu Jaringan LP Kerobokan

Kapolres AKBP Yudith Satriya Hananta (kiri) menunjukkan barang bukti hasil tangkapan. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Enam orang pengedar narkoba dibekuk Satuan Narkoba Polres Badung. Penangkapan terhadap para tersangka yang dipimpin langsung oleh Kasat Narkoba Polres Badung AKP Djoko Hariadi berlangsung di dua tempat berbeda.
“Para tersangka ini masih satu jaringan. Dan mereka dikendalikan oleh seorang napi di LP Kerobokan,” kata Kapolres AKBP Yudith Satriya Hananta, di Mapolres Badung, Bali, Kamis (15/11/2018).
Jaringan pengedar narkoba ini terbongkar saat tim yang dipimpin langsung Kasat Narkoba Polres Badung AKP Djoko Hariadi melakukan penyelidikan di sebuah rumah kos di Jalan Pulau Moyo gang Telkom, Denpasar Selatan.
Penyelidikan dilakukan lantaran tempat tersebut informasinya dijadikan ajang transaksi narkoba. Setelah memantau beberapa hari, petugas lalu melakukan penggerebekan, Sabtu (10/11/2018) sekitar pukul 02:30 Wita.
Saat digerebek, empat orang bernama Sofyan Amir (24), Randa Arifta (23), Masreatu Pangestu dan Muhamad Wahyudi (22) berusaha melarikan diri dan berupaya menghilangkan barang bukti narkoba.
“Para tersangka berupaya menghilangkan barang bukti dengan cara membuangnya ke dalam kloset. Beruntung dari 10 gram sabu yang dibuang, kita masih dapatkan barang bukti sabu seberat 2,82 gram,” papar Kapolres.
Kepada petugas, keempat tersangka buka mulut dan mengatakan masih ada temannya yang menjadi pengedar narkoba, yakni Hendra (39) dan istrinya, Marini (38). Tanpa buang waktu, petugas kemudian menuju rumah kos di Jalan Pulau Misol gang XIV, Denpasar Barat, tempat pasutri tersebut tinggal.
“Dari tangan pasutri ini, kita amankan barang bukti 11 paket sabu seberat 37,75 gram. Hasil pemeriksaan, Hendra mengaku menempel sabu, dan istrinya bertugas menimbang dan memasukkan sabu ke plastik klip yang hendak ditempel,” pungkas Kapolres. (agw)
BACA JUGA:  8 Petugas Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Ditetapkan sebagai Tersangka Penyelewengan Dana PEN