Konsumsi Sabu, Tukang Ojek Huni Sel Polresta Denpasar

Ketiga pengguna narkoba dan barang bukti yang diamankan. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Dua orang tukang ojek bernama Pilih (21) dan Arta (26) ditangkap Satresnarkoba Polresta Denpasar karena menggunakan narkoba jenis sabu. Selain keduanya, petugas juga mengamankan pria bernama Oky (27) lantaran mengkonsumsi ganja.
“Mereka kami tangkap beberapa hari lalu di dua tempat yang berbeda,” kata Kasat Resnarkoba Polresta Denpasar Kompol Aris Purwanto kepada awak media di Mapolres Denpasar, Sabtu (17/11/2018).
Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba berawal dari laporan masyarakat yang menyebut di seputaran Jalan Mataram, Kuta, Badung sering dijadikan ajang transaksi narkoba. Berbekal ciri-ciri pelaku, petugas kemudian melakukan penyelidikan.
Beberapa hari kemudian, tersangka Oky dibekuk petugas, Sabtu (10/11/2018) sekitar pukul 00:20 Wita di Jalan Mataram, Kuta, Badung. Dari tersangka petugas menemukan barang bukti berupa satu paket daun ganja kering seberat 1,73 gram.
“Tersangka mengaku barang tersebut dibeli dari seseorang bernama Yudi yang keberadaanya tidak diketahui. Dia menggunakan ganja untuk mendukung pekerjaannya,” kata Kasat.
Sebelumnya polisi menangkap dua tukang ojek pemakai sabu di daerah Kuta, Pilih dan Arta. Keduanya ditangkap di Jalan Padma Legian, Kuta, Sabtu (3/11/2018) sekitar pukul 15: 30 Wita. Hasil penggeledahan, petugas menemukan barang bukti satu paket sabu seberat 0,26 gram.
“Tersangka mengatakan membeli sabu dari seseorang bernama Jack. Sabu dibeli dengan cara uang ditransfer dan sabu diambil dari sebuah tempelan. Keduanya mengaku menggunakan sabu sejak dua tahun ini,” papar Kompol Aris. (agw)
BACA JUGA:  Jadi Perantara Jual Beli Narkoba, Gandi Dipenjara 12 Tahun