Emak-emak Gagalkan Perampokan, Kedua Pelaku Dilumpuhkan dengan Timah Panas

Kedua pelaku perampokan saat diamankan di Mapolsek Denpasar Barat (foto : ist)
Beritabalionline.com – Seorang emak-emak berhasil menggagalkan aksi perampokan yang dilakukan dua orang pria di sebuah rumah di Jalan Marlboro X nomor 8 A, Denpasar Barat. Karena melawan saat hendak diamankan, kedua betis pelaku, yaitu Rudi Kurniawan (29) dan Roni Susilo (36) akhirnya dihadiahi timash panas oleh polisi.
“Para pelaku gagal melakukan aksinya setelah korban bernama Sumiyati (61) berteriak minta tolong kepada warga,” terang Kapolsek Denpasar Barat AKP Johannes H. Widya Dharma Nainggolan di Mapolsek Denpasar Barat, Sabtu (17/11/2018).
Upaya perampokan yang berlangsung, Jumat (16/11/2018) sekitar pukul 14:45 Wita berawal dari kedatangan kedua pelaku ke rumah korban dengan berpura-pura menjadi tukang listrik.
Tanpa menaruh curiga, wanita paruh baya tersebut mengantar para pelaku menuju meteran listrik yang berada di garase rumah. Di sana kedua pelaku juga mengatakan hendak memeriksa keadaan listrik di dalam rumah.
“Sampai di dapur salah satu pelaku mengeluarkan pisau dan memegang kerah  baju korban, sedangkan pelaku lain membekap mulut korban sembari mengancam agar korban tidak bergerak,” kata Kapolsek.
Karena ketakutan korban kemudian jongkok. Ketika kedua pelaku lengah, korban kabur keluar rumah dan berteriak minta tolong kepada warga jika rumahnya dimasukin perampok. Warga yang mendengar teriakan berdatangan dan mengepung dari luar.
Tak lama berselang, tim Opsnal unit Reskrim Polsek Denpasar Barat mendatangi lokasi dan mengamankan kedua pelaku. Namun upaya polisi sempat mengalami kesulitan lantaran pelaku melawan dan membahayakan keselamatan petugas. Sehingga, petugas terpaksa menembak betis keduanya.
“Pelaku mengakui hendak mencuri di rumah korban dengan berpura-pura sebagai tukang listrik. Kita juga mengamankan barang bukti sebilah pisau yang digunakan pelaku mengancam korban,” jelas Kanit Reskrim Iptu Aji Yoga Sekar saat mendampingi Kapolsek. (agw)
BACA JUGA:  Dua Pencuri Motor Karyawan Hotel Dibekuk Polisi