Cari Barang Rongsokan, Seorang Pemulung Temukan Pistol dan Granat Aktif

Di tempat ini, pemulung temukan pistol dan granat yang masih aktif. (foto : ist)
Beritabalionline.com – Masyarakat Padangsambian, Denpasar Barat digegerkan dengan penemuan sebuah senjata api lengkap dengan magazin berisi 10 butir peluru dan sebuah granat jenis nanas yang tersimpan di sebuah tas kulit warna coklat.
“Senjata api dan granat pertama kali ditemukan oleh seorang pemulung bernama Gede Widarsana (38),” ucap sumber di lapangan, Rabu (14/11/2018).
Informasi yang diperoleh beritabalionline.com dilapangan menyebutkan, penemuan senjata api (senpi) dan granat berawal saat saksi mencari barang rongsokan dari dalam sebuah rumah di Jalan Gunung Mas gang IIB, Padangsambian, Denpasar Barat yang tengah dibongkar, Selasa (13/11/2018) sekitar pukul 16:35 Wita.
Tiba-tiba salah satu pekerja bernama Asan menemukan tas warna coklat jatuh dari atas plafon. Oleh saksi, tas tersebut kemudian dibawa pulang ke rumahnya di Perum Gunung Guntur Permai No. 3 Padangsambian, Denpasar Barat.
Setelah tas dibuka, saksi melihat benda yang ditemukan mirip pistol dan granat. Saksi semakin yakin karena setelah diamati dan dikerik, benda tersebut memang benar benda berbahaya. Karena takut, saksi kemudian menghubungi petugas kepolisian.
Selain mengamankan senjata api jenis FN M 1905/M 1906 BROWNING KAL. 0,25 ACP dan granat nanas jenis U.K. GRENADE no 36 M MK1 buatan Inggris tersebut, petugas langsung mendatangai tempat penemuan dan memasang garis polisi guna melakukan penyelidikan.
Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol I Wayan Arta Ariawan membenarkan jika pihaknya mengamankan senjata api dan granat yang ditemukan seorang pemulung.
“Iya benar kita sudah mengamankan, saat ini kami masih melakukan penyelidikan siapa pemilik tas tersebut,” jelasnya. (agw)
BACA JUGA:  Pastikan Kesehatan Hewan Kurban, Pemkot Siagakan 50 Tenaga Kesehatan Hewan